Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Buyung Poetra Tingkatkan Standar Mutu Beras Topikoki

Senin, 20 April 2015 | 10:55 WIB
ah

JAKARTA – PT Buyung Poetra Sembada (BPS) meningkatkan standar mutu beras merek Topikoki dengan menerapkan ISO 9001 – 2008. Standar tersebut diharapkan bisa mengakomodir tingginya permintaan masyarakat terhadap makanan, khususnya beras, yang sehat dan berkualitas.

 

Direktur Utama PT BPS Sukarto Bujung menjelaskan, pihaknya menyadari bahwa pertumbuhan jumlah kelas menengah di Indonesia membuat permintaan terhadap beras yang berkualitas tinggi juga meningkat. Untuk itu, perusahaan di bidang perdagangan dan pengolahan beras tersebut berkomitmen menghasilkan produk berkualitas tinggi, yang bersetifikasi standar ISO.

 

"Untuk menjamin komitmen terhadap mutu produk yang dihasilkan, maka manjemen Topikoki memutuskan untuk menerapkan standard mutu ISO 9001 – 2008 dan telah mendapatkan Sertifikasi ISO 9001-2008 tersebut, pada11 Februari 2015," ujar Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada (BPS) Sukarto Bujung di Jakarta, Minggu (19/4).

 

Menurut Sukarto, untuk merealisasikan visi dan misi menciptakan kualitas atau mutu produk yang dihasilkan, pihaknya secara berkesinambungan mengikuti perkembangan mesin mesin modern dan berteknologi tinggi dalam produksi beras. Dengan standar yang terjaga, BPS dipastikan akan menghasilkan beras Topikoki berkualitas super, higienis, dan putih alami.

 

"Ini demi memastikan setiap produk Topikoki yang dihasilkan dan didistribusikan, telah melalui tahapan proses penyaringan, seperti stoner (mesin pembuang batu), mesin pemisah menir (beras patah) dan mesin colour shorter (mesin pemisah warna dan benda yang tidak sesuai dengan spesifikasi beras)," tuturnya.

 

Dengan semakin tingginya persaingan pasar dan permintaan konsumen, maka PT BPS mengeluarkan merkmerk baru seperti LIMAS, BPS dan Belida (beras pera) yang cocok untu membuat lontong dan ketupat. PT BPS juga menjual beras menir (broken rice) yang terdiri dari Broken Rice IR 64 dan Broken Rice IR 42 untuk produksi bihun PT BPS berdiri di Jakarta pada 16 September 2003, sebagai bentuk pengembangan usaha dari Toko Buyung Palembang yang berdiri sejak 1977. Pemasaran PT BPS pertama kali dilakukan di pasar tradisional Jakarta. (wyu)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN