Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Film Bad Boys for Life

Film Bad Boys for Life

Bad Boys for Life Puncaki Box Office

Senin, 20 Januari 2020 | 11:45 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

Bad Boys for Life Puncaki Box Office

 

LOS ANGELES, investor.id – Kembalinya duet aksi aktor Will Smith dan Martin Lawrence dalam film 'Bad Boys for Life' ternyata mampu mencuri perhatian para pecinta film. Hal itu terbukti dengan tingginya pendapatan film yang dicatatkan sekuel ketiga mereka tersbut di kawasan Amerika Utara, yaitu sebesar US$ 59,1 juta atau setara dengan Rp 807,5 miliar (kurs, Rp 13.664).

Angka tersebut otomatis menempatkan Bad Boys for Life menduduki peringkat puncak box office kawasan Amerika Utara. Bahkan, mampu mengalahkan film baru yang merupakan pembuatan ulang atau remake dari judul yang sama, yaitu Dolittle. Angka yang ditorehkan Bad Boys for Life tersebut bahkan diatas ekspektasi, mengingat film itu diproyeksikan hanya mampu mendulang pendapatan sebesar US$ 38-45 juta pada penayangan perdananya itu.

Hal itu berkat promosi dari mulut ke mulut dan penilaian yang ciamik dari para agregator film mendongkrak epnpnton untuk menyaksikan film tersebut. CinemaScore bahkan menganugrahi film Bad Boys for Life dengan nilai A, disusul Rotten Tomatoes sebesar 76%. Berkat angka yang ditorehkan film ini juga menjadi film kedua pendaatan terbesar yang tayang pada Januari, dibelakang American Sniper dengan pendapatan debut sebesar US$ 107 juta.

Tidak hanya itu, film ini juga menjadi film dengan pendapatan terbaik bagi Sony Pictures untuk film R-rated. Film ini menghabiskan bujet US$ 90 juta. Sekuel keempat pun dikabarkan tengah dalam pengerjaan. Pada sekuel ketiga ini masih berkisah tentang aksi pasangan detektif Mike Lowry (Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence). Keduanya kembali beraksi untuk terakhir kalinya membasmi penjahat yang sangat keji.

Sedangkan film Dolittle hanya mampu mendulang pendapatan sebesar US$ 22,5 juta yang akhirnya menempatkan film ini di peringkat kedua box office. Sayangnya, pencapaian tersebut sangat mengecewakan. Sebab, film ini mencetak pendapatan jauh dari ekspektasi mengingat bujet yang dikeluarkan sangatlah besar, yaitu US$ 180 juta. Bahkan kinerjanya di mancanegara pun melempem, karena hanya mampu mengumpulkan US$ 17 juta dan jika ditotal hanya mencapai US$ 50 juta.

Dolittle awalnya dijadwalkan tayang ada Mei 2019, namun mengalami penundaan sebanyak dua kali karena masalah produksi. Namun, penetapan waktu ternyata tidak membawa keberuntungan bagi film ini. Nama-nama besar dibalik film ini bahkan tidak mampu menarik banyaknya penonton untuk menyaksikan film ini. Sebut saja Robert Downey Jr, Antonio Banderas, Michael Sheen, Emma Thompson, Rami Malek, dan John Cena. Film ini pun hanya mendulang penilaian B dari CinemaScore.

Peringkat ketiga ditempati film 1917 yang mencetak pendapatan US$ 22,1 juta di kawasan Amerika Utara. Angka ini didongkrak setelah film yang disutradarai Sam Mendes meraih banyak penghargaan di berbagai ajang bergengsi. Hingga saat ini, film tersebut telah mengumpulkan total pendapatan sebesar US$ 80 juta selama penayangannya di kawasan itu. Sementara itu, Jumanji: The Next Level menempati posisi kelima box office Amerika Utara dengan US$ 9,5 juta. Disusul, Star Wars: Episode IX-The Rise of Skywalker melengkapi posisi lima besar dengan pendapatan US$ 8,3 juta.

 

Top 10 Box Office

1. Bad Boys for Life US$ 59,1 juta

2. Dolittle US$ 22,5 juta

3. 1917 US$ 22,1 juta

4. Jumanji: The Next Level US$ 9,5 juta

5. Star Wars: Episode IX-The Rise of Skywalker US$ 8,3 juta

6. Just Mercy US$ 6 juta

7. Little Women US$ 5,9 juta

8. Knives Out US$ 4,3 juta

9. Like a Boss US$ 3,8 juta

10. Frozen II US$ 3,7 juta

 

Sumber : boxofficemojo

 

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : REUTERS

BAGIKAN