Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyanyi Andmesh (kanan) membacakan peraih nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020 di Jakarta, Senin (20/1/2020)

Penyanyi Andmesh (kanan) membacakan peraih nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020 di Jakarta, Senin (20/1/2020)

Judika dan Andmesh Bersaing di Billboard Indonesia Music Awards 2020

Mardiana Makmun, Senin, 20 Januari 2020 | 19:15 WIB

JAKARTA , Investor.id- Ajang penghargaan Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 segera memasuki final pada 26 Februari 2020. Sebanyak 13 kategori dilombakan di ajang ini. Sejumlah penyanyi dan lagu yang berhasil masuk nominasi, bersaing di ajang yang baru pertama kali digelar oleh RCTI dan Billboard Indonesia ini.

Diantaranya penyanyi Judika dan penyanyi pendatang baru Andmesh. Masing-masing bersaing di empat kategori, yaitu kategori Top 100 Song of the Year, kategori Top Streaming Song of the Year Audio dan Video, Top Male Singer of The Year, serta Top Radio Airplay of The Year.

Keduanya bersaing untuk masing-masing lagu. Judika dengan lagu Cinta Karena Cinta dan Andmesh dengan lagu Hanya Rindu. “Semoga ajang ini memotivasi saya untuk terus berkarya,” kata Andmesh, penyanyi pendatang baru asal NTT yang ngetop berkat lagunya, Hanya Rindu dan Cinta Luar Biasa di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Peraih nominasi lainnya adalah Rizky Febian dan Marion Jola untuk Top Collaboration Song of the Year, Budi Doremi (Top Streaming Song of the Year), hingga Noah di kategori Top Duo/Group/Band of the Year.

“Uniknya Billboard Indonesia Music Awards dibanding penghargaan musik lainnya adalah kami memberikan penghargaan untuk musisi yang ngetop dalam satu dekade dan lagu tertop di sejumlah karaoke,” kata Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

Lagu ngetop di karaoke diantaranya adalah Akhir Cinta oleh Panbers, Dia oleh Anji, Kangen oleh Dewa 19, dan Kekasih Bayangan oleh Cakra Khan. Sekitar 50 tempat karaoke dilibatkan untuk menilai lagu apakah yang paling ngetop.

“Harapan kami, penghargaan ini membuat musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warna dan memberikan kesejahteraan yang baik dan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertanggung jawab,” kata Adib Hidayat, pemimpin redaksi Billboard Indonesia.

Program Billboard Indonesia Top 100 diluncurkan pada 25 September 2019, telah menjadi barometer 100 lagu terpopular tiap minggu dari musisi Indonesia di semua lintasan genre. Lagu diperingkat dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor.

Sementara penilaian penghargaan ini dilakukan dengan prses vote selama periode 20 Januari-20 Februari 2020 dari platform Instagram (official RCTI), Facebook (fan page RCTI), dan aplikasi RCTI+ untuk menentukan pemenang BIMA 2020.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA