Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Manulife Targetkan Kontribusi Asuransi Kesehatan Capai 40%

Rabu, 15 April 2015 | 18:20 WIB
ah

JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa Manulife Indonesia mengandalkan produk asuransi kesehatan baru yakni MiUltimate Healthcare, untuk memberikan kontribusi 30-40 persen terhadap total premi bisnis baru perusahaan.

Executive Vice President and Chief Product Officer Manulife Indonesia, Carlos M Vazquez di Jakarta, Rabu mengatakan perusahaan membidik kalangan masyrakat menengah dan menengah ke atas untuk produk baru ini.

"Kita harapkan kontribusinya bisa mencapai 30-40 persen untuk bisnis baru," kata dia.

Secara rata-rata per tahun, premi bisnis baru Manulife, kata dia, telah tumbuh 20-30 persen. Carlos --yang enggan menyebut target premi secara nominal itu-- yakin produk dengan manfaat pertanggungan untuk rawat inap ini berpotensi marup pasar yang menjanjikan.

Dari penelitian Manulife, ujar dia, 50 persen responden di Indonesia ingin memiliki produk asuransi yang memiliki manfaat rawat inap dan pembedahan. Hal itu, salah satunya disebabkan, biaya kesehatan di rumah sakit telah naik 14 persen per tahunnya.

Produk ini akan dipasarkan melalui agen, namun untuk beberapa bulan ke depan akan juga dipasarkan melalui kerja sama dengan bank (bancassurance). Manulife, kata Carlos, sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan 12 bank.

Senior Vice President and Chief Client Officer Manulife, Novita Rumngangun, mengatakan porsi distribusi dari agen dan bank akan sama besarnya. Jumlah agen yang dimiliki Manulife saat ini mencapai 10 ribu agen. Novita juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan dalam bancassurance nanti, akan ada manfaat investasi yang ditawarkan dari produk ini.

Dia menuturkan, produk ini juga menjadi andalan perusahana untuk mencapai target lima juta nasabah pada beberapa tahun ke depan. Saat ini, jumlah nasabah Manulife hanya 2,3 juta orang.

Produk ini juga menjadi satu dari 10 produk baru yang akan diluncurkan Manulife tahun ini.

Novita menjelaskan produk MiUltimate Healthcare akan mengganti pembayaran rawat inap di Rumah Sakit terhadap nasabah hingga usia 80 tahun. Produk ini menawarkan empat rencana kepada nasabah yang manfaat pertanggungannya berbeda-beda. Manfaat pembayaran yang diberikan juga memiliki batas atau "limit" tahunan. (ID/ant/ths)

Editor :

BAGIKAN