Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

BRI Targetkan Transaksi BRIZZI Capai 50%

Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:01 WIB
Oleh Nida Sahara dan Aris Cahyadi

Direktur Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto menyatakan, BRI menargetkan transaksi menggunakan uang elektronik BRIZZI dalam pembelian tiket ferry ASDP mencapai 50% dibandingkan dengan transaksi uang elektronik tiga bank pelat merah lainnya. “Kerja sama antara ASDP dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) merupakan dukungan meningkatkan transaksi nontunai,” kata dia.

Dia menjelaskan, hingga akhir Juni 2018 perseroan telah mengedarkan 10,6 juta kartu BRIZZI dengan volume transaksi sebesar Rp 1,5 triliun. Dari volume transaksi tersebut, sebesar 60% berasal dari penggunaan di jalan tol, sedangkan sisanya berasal dari transaksi ritel dengan nilai yang lebih kecil.

Tidak hanya dari jumlah kartu yang meningkat, jumlah transaksi BRIZZI juga cukup tinggi yakni mencapai 132 juta transaksi sepanjang periode Januari 2018 hingga Juni 2018. Perseroan menargetkan rata-rata transaksi BRIZZI dapat meningkat 30% pada tahun ini.

Menurut Sis Apik, kerja sama dengan ASDP akan menambah volume transaksi BRIZZI, dari yang hanya digunakan untuk jalan tol, transportasi KRL, Transjakarta, pada 15 Agustus ini sudah bisa digunakan untuk membeli tiket Ferry dan penyeberangan menggunakan uang elektronik.

"Kami targetkan bisa 50% transaksinya pakai BRIZZI, karena BRI lebih banyak outlet di luar, dengan customer based yang paling banyak dibandingkan bank lainnya," kata dia.

Sinergi empat bank BUMN ini utamanya untuk mendorong terciptanya cashless society. "Dengan transaksi cashless, masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dan kecepatan dalam bertransaksi. Bagi ASDP, hal ini akan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas," jelas Sis Apik.

Hingga akhir tahun ini, BRI menargetkan penerbitan kartu BRIZZI sebanyak 12 juta keping dengan volume transaksi mencapai Rp 1,8 triliun, meningkat dibandingkan dengan volume transaksi BRIZZI akhir tahun lalu sebesar Rp 784 miliar. (hg)

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/moneyandbanking/mandiri-siapkan-alat-di-pelabuhan/179147

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN