Menu
Sign in
@ Contact
Search

RUPS Bank BJB Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Senin, 25 Maret 2013 | 10:53 WIB
Antara (redaksi@investor.id)

BANDUUNG-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB), di Ballroom Hotel Hyaat Kota Bandung, Senin  (25/2), diwarnai aksi unjuk rasa dari puluhan orang yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Penyelamat (Jampe) Jawa Barat.

Dengan dijaga ketat aparat kepolisian, massa dari Jampe Jawa Barat tersebut menggelar aksi di pintu masuk menuju Hotel Hyaat Kota Bandung.

Koordinator Aksi Jampe Jawa Barat Muhammad Faisal Rizki menuturkan pengelolaan Bank BJB semakin hari semakin terlihat carut marutnya.

Pihaknya menduga carut marutnya di bank kebanggaan Pemprov Jawa Barat itu karena Bank BJB dilibatkan dalam kepentingan politik Gubernur Jawa Barat.

"Oleh karena itu, kami mendesak kepada seluruh kepala daerah termasuk Gubernur Jabar untuk menarik semua modal yang ditanamkan di Bank BJB, karena sesungguhnya modal yang ditanamkan tersebut adalah uang rakyat bukan uang pribadi para pemegang saham," kata dia.

Jaringan Masyarakat Penyelamat Jawa Barat, kata dia, juga meminta agar top manajemen Bank BJB (komisaris, direksi, divisi dan cabang) dibersihkan dari oknum yang berniat untuk mencari keuntungan pribadi.

"Selain itu, kami juga meminta kepada aparat yang berwenang mulai dari polisi, kejaksaan, BPK hingga KPK untuk segera mengusut tuntas kasus korupsi di Bank BJB," ujarnya.

Dalam aksinya massa membawa berbagai spanduk dan poster bertuliskan "Selamatkan Bank BJB dari para penjilat", "Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi di BJB".

Selain dihadiri oleh Direksi dan Komisari Bank BJB, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga hadir dalam RUPS bank tersebut.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com