Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

AAUI Batalkan SK Premi Asuransi Banjir

Kamis, 25 April 2013 | 12:10 WIB
Oleh Gita Rossiana

JAKARTA – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) akhirnya membatalkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat AAUI Nomor 02/AAUI/2013 tentang Pembaharuan Pedoman Suku Premi dan Zona Banjir atas Asuransi Risiko Banjir. Selanjutnya, asosiasi menyerahkan penetapan ketentuan suku premi dan zona banjir atas asuransi risiko banjir kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Eksekutif AAUI Julian Noor mengatakan, kendati AAUI telah membatalkan SK yang mengatur tarif perluasan risiko banjir tersebut, namun bukan berarti AAUI akan berhenti melakukan penelitian. “Kami akan tetap melakukan penelitian. Namun domain penetapan akan kami serahkan kepada regulator,” jelas Julian saat ditemui di kantor AAUI, Jakarta, Rabu (24/4).

Bahkan, lanjut dia, saat ini AAUI sedang mempersiapkan lembaga statistik asuransi independen yang diharapkan bisa berdiri tahun ini. Lembaga ini nantinya bertugas membuat referensi tarif yang wajar bagi industri asuransi. “Mudah- mudahan bisa membentuk lembaga independen pada tahun ini juga,” kata Julian.

Keberadaan lembaga independent ini juga untuk menghindari risiko pelanggaran hukum akibat domain menetapkan tarif asuransi yang tidak seharusnya. Julian mengungkapkan, lembaga independent ini akan memberikan rujukan kepada OJK mengenai tarif yang seharusnya berlaku.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN