Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bank Syariah Mandiri Siapkan Bisnis Trust

Selasa, 11 Desember 2012 | 10:17 WIB
Antara

JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyatakan siap menjalankan bisnis trust atau menjadi bank trustee sebelum akhir tahun 2013. Terkait itu, saat ini perseroan mempersiapkan berbagai hal untuk merealisasikan bisnis tersebut.

Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi mengatakan, persiapan pertama untuk menjalankan bisnis tersebut adalah dengan menambah modal. Pasalnya, dengan kondisi modal perseroan saat ini yang sebesar Rp 3,9 triliun tidak memungkinkan untuk menjalankan bisnis trust.

“Kami akan masuk kategori BUKU 3 (bank umum kegiatan usaha) dengan mendapat suntikan modal dari bank induk dan menggunakan laba ditahan, sehingga sebelum akhir 2013 modal kami sudah mencapai Rp 5 triliun,” jelas Yuslam di Jakarta, akhir pekan lalu.

Perseroan juga perlu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM). Yuslam menjelaskan, SDM perseroan saat ini pada umumnya sudah bisa menganalisa kegiatan pembiayaan. Nantinya, SDM yang dipersiapkan harus dapat menganalisa kegiatan trustee. BSM juga berusaha untuk memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan Bank Indonesia terkait bisnis trust tersebut. “Kalau butuh sertifikat trustee, nanti akan kami persiapkan juga,” ungkap Yuslam.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN