Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Produk Asuransi Umum Kurang Inovatif

Selasa, 23 September 2014 | 13:58 WIB
Oleh Thomas E Harefa

JAKARTA – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menilai, kurangnya inovasi pada produk asuransi umum menjadi tantangan industri asuransi ini di masa mendatang. Pasalnya, untuk bertumbuh pesat asuransi umum harus interaktif menciptakan produk yang sesuai dengan kondisi pasar.

Ketua Umum AAUI Ahmad Fauzie Darwis menuturkan, produk asuransi umum di Indonesia masih konvensional dan tidak berkembang. Padahal, seharusnya perusahaan asuransi umum tidak hanya menjual produk yang selama ini ada.

“Menurut saya, asuransi umum harus mulai interaktif menciptakan produk. Mereka (industri asuransi umum) harus mulai mencari ceruk pasar yang yang sesuai dengan kondisi pasar,” ujar dia pada diskusi bertema Industrial, Economy, and Business Outlook Talkshow dalam acara Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2014 (Opexcon 2014) di Jakarta, Senin (22/9).

Jika melihat bisnis di perusahaan asuransi umum, jelas Fauzie, pada umumnya hanya menawarkan asuransi kebakaran, kendaraan bermotor, pengangkutan, rekayasa konstruksi engineering, dan alat berat. Padahal, industri asuransi umum Tanah Air dapat mengkombinasikan produk asuransi umum.

“Misalnya, pada produk asuransi kebakaran bisa ditambahkan perlindungan untuk kecelakaan dan sewa rumah. Kalau sekarang kan sendiri-sendiri. Jadi semestinya ada produk inovatif yang menggabungkan beberapa risiko, sehingga orang tidak perlu banyak membeli polis,” jelas dia.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN