Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Sasar Segman UMKM Cukup Besar

Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:11 WIB

Pada kesempatan itu, Direktur Bank Sahabat Sampoerna Ong Tek Tjan menjelaskan, investasi bank dalam menyasar segmen UMKM cukup besar dan jangka panjang. Ada masa turn up dan down karena UMKM memang sensitif terhadap kondisi ekonomi.

“Saat ini adalah masa stagnasi yang cukup panjang, sehingga bank melihat ada sisi 'pahit' di bisnis ini. Jadi jika tidak sabar, lebih baik bank keluar dari bisnis kredit UMKM. Faktor NPL dan fraud di UMKM merupakan hal yang lumrah terjadi dan ini memang butuh penanganan yang cermat,” kata dia.

Sementara itu, Henky menjelaskan, untuk merespons tren kenaikan suku bunga saat ini, perseroan berupaya menjaga cost of fund tidak jor-joran dan mengurangi operational expenditure. Sampai saat ini Bank Sahabat Sampoerna belum menaikan rate bunga kredit meski Bank Indonesia (BI) sudah beberapa kali menaikkan bunga acuan.

“Oleh karena itu, kami terus edukasi ke customer agar membayar cicilan tidak lagi didatangi oleh kami setiap hari, tapi bisa melalui Alfamart,” jelas dia.

Sesuai dengan visi dan misi dari pemegang saham, jelas dia, Bank Sahabat Sampoerna fokus untuk berkontribusi pada negara dengan berupaya membantu menyejahterakan masyarakat. Bank Sampoerna didukung oleh dua grup besar pemegang saham, yakni Grup Sampoerna Strategic melalui PT Sampoerna Investama (81%) dan Grup Alfa melalui PT Cakrawala Mulia Prima (18%).

Bank Sahabat Sampoerna telah dilengkapi dengan berbagai layanan perbankan seperti ATM yang bekerja sama dengan jaringan Prima, internet banking, phone banking, serta layanan call center di nomor telepon 1500035.

Di samping itu, Bank Sampoerna juga terus bersinergi dengan Unit Usaha Binaan, yaitu Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). Sahabat UKM memiliki lebih dari 120 jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia. (*)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN