Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi (kanan atas), Direktur Utama PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk Christian Kartawijaya (kiri atas), Managing Director Trading, Downstream &Sustainability PT Triputra Agro Persada Tbk Sutejo Halim (kiri bawah), dan Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy (PGE) Ahmad S. Yuniarto (kanan bawah) serta Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu saat diskusi panel pada acara Bumee Summit 2021, Rabu (27/10/2021).  Foto:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi (kanan atas), Direktur Utama PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk Christian Kartawijaya (kiri atas), Managing Director Trading, Downstream &Sustainability PT Triputra Agro Persada Tbk Sutejo Halim (kiri bawah), dan Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy (PGE) Ahmad S. Yuniarto (kanan bawah) serta Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu saat diskusi panel pada acara Bumee Summit 2021, Rabu (27/10/2021). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Triputra Agro Berkomitmen Turut Turunkan Emisi GRK

Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:43 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

Jakarta, investor.id-PT Triputra Agro Persada Tbk berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penurunan emisi gas rumah Kaca (GRK) sebagai upaya melindungi bumi. Salah satu cara yang ditempuh Triputra Agro adalah menjaga laju deforestasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sutedjo Halim, Managing Director, Trading, Downstream, and Sustainability Triputra Agro Persada Group, mengatakan, selama ini, banyak isu yang menyatakan bahwa sawit merupakan penyebab deforestasi. Apabila dilihat faktanya, deforestasi sebenarnya merupakan sebuah fenomena global namun perlu dikelola dengan baik agar tidak terjadi kerusakan berat. “Dan Triputra Agro yang bergerak di sektor sawit akan mengelola laju deforestasi agar tidak meningkat dan tentunya tidak membakar hutan. Triputra Agro sudah membangun kerja sama dengan masyarakat setempat dengan program Desa Makmur Peduli Api yang bertujuan mencegah kebakaran di areal tempat perusahaan beroperasi,” kata dia.

Sutedjo Halim mengatakan hal itu saat Bumee Summit 2021 bertema Strategi Korporasi Menurunkan Emisi Karbon yang digelar BeritaSatu Media Holdings secara daring, Rabu (27/10).

Dia menjelaskan, di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, deforestasi sudah terjadi sejak abad ke-13, jika melihat Indonesia dan negara Asean lainnya maka laju deforestasi hanya 11% sedangkan di Eropa laju deforestasinya sudah mencapai 33%. “Karena itu, deforestasi harus dikelola dengan baik dan tidak boleh dibiarkan tetapi tetap mengangkat nilai keekonomian yang green economy. Khusus untuk kelapa sawit tidak banyak membutuhkan lahan tetapi produktivitasnya tinggi,” ujar dia. Penurunan laju deforestasi terus terjadi di Indonesia selama lima tahun terakhir, ini karena ada moratorium sawit yang dikeluarkan pemerintah, ditambah pelarangan penebangan hutan.

Editor : Tri Listiyarini (tri_listiyarini@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN