Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Pertamina (Persero) menambah 114 SPBU di wilayah Jakarta yang menggelar Program Langit Biru atau menjual bahan bakar minyak (BBM) berkualitas jenis Pertalite seharga Premium, yakni Rp 6.450 per liter. Hingga saat ini, SPBU yang menggelar program ini mencapai 143 SPBU di seluruh wilayah Jakarta. (doc. Pertamina)

PT Pertamina (Persero) menambah 114 SPBU di wilayah Jakarta yang menggelar Program Langit Biru atau menjual bahan bakar minyak (BBM) berkualitas jenis Pertalite seharga Premium, yakni Rp 6.450 per liter. Hingga saat ini, SPBU yang menggelar program ini mencapai 143 SPBU di seluruh wilayah Jakarta. (doc. Pertamina)

114 SPBU di Jakarta Jual Pertalite Harga Promo

Senin, 23 November 2020 | 10:46 WIB
Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Pertamina (Persero) menambah 114 SPBU di wilayah Jakarta yang melaksanakan Program Langit Biru. Melalui program ini, Pertamina menjual bahan bakar minyak (BBM) berkualitas jenis Pertalite seharga Premium, yakni Rp 6.450 per liter.

 

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region III Eko Kristiawan menuturkan, setelah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Program Langit Biru kini juga digelar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sehingga, di sejumlah SPBU di wilayah ini, harga Pertalite yang biasanya Rp 7.650 per liter dijual pada harga yang sama dengan Premium, yakni Rp 6.450 per liter.

 

“Di Kota Jakarta Barat, terdapat 24 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus mulai Sabtu (21/11), di Kota Jakarta Selatan 39 SPBU, dan Jakarta Timur 51 SPBU. Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” kata dia dalam keterangan resminya, Senin (23/11).

 

Dia menjelaskan, Pertalite harga khusus ini berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning. Kemudian, meski menggelar Program Langit Biru, Pertamina tetap menyediakan Premium di seluruh wilayah DKI. “Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkap Eko.

 

Menurut Eko, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi dan rendah emisi, sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

 

“Karenanya, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98,” kata dia.

 

Perwakilan Manajemen Pertamina Marketing Operation Region Jawa Bagian Barat (JBB) sebelumnya telah melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta. Dari hasil kunjungan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi & Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mendukung penuh upaya peningkatan kualitas udara melalui BBM yang lebih ramah lingkungan.

 

“Program Langit Biru ini merupakan program yang sangat baik karena tujuannya itu bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu mengurangi pencemaran lingkungan untuk masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

 

Hingga saat ini, SPBU yang menggelar promo Pertalite harga khusus di wilayah Jakarta telah mencapai 143 SPBU. Sebelumnya, sebanyak 11 SPBU di Jakarta Pusat dan 18 SPBU di Jakarta Utara telah memulai promo ini terlebih dahulu.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN