Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hotel bertaraf internasional, Horison Nayumi di Gorotalo

Hotel bertaraf internasional, Horison Nayumi di Gorotalo

Bangun Hotel Bertaraf Internasional, Gorontalo Jadi Magnet bagi Investor

Rabu, 28 Agustus 2019 | 01:00 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Gorontalo terus mempercantik diri setelah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) oleh Presiden Joko Widodo. 

Peluang menarik turis asing semakin besar. Untuk menggaetnya, Hotel bertaraf internasional, Horison Nayumi di Gorotalo diresmikan. 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi, beroperasinya Hotel Horison Nayumi Gorontalo. Rusli berharap, pemanfaatan sumber daya lokal Gorontalo lebih dioptimalkan.

"Kami akan terus mengembangkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata. Untuk pasokan listrik sudah surplus, kini tinggal pihak maskapai menambah jadwal penerbangan dan menurunkan ongkos pesawat agar kunjungan turis ke Gorontalo meningkat,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/8).

Menurutnya, hadirnya Horison Nayumi menjadi  bukti semakin besarnya geliat ekonomi di Gorontalo. Selain itu, hadirnya Horison Nayumi mengindikasikan adanya kepercayaan investor terhadap kondisi daerah.

Walikota Gorontalo Marten Taha menilai, hadirnya hotel baru ini merupakan wujud dari pertumbuhan ekonomi dan investasi di Gorontalo. 

Marten optimistis prospek bisnis hotel dan wisata daerahnya akan cerah karena saat ini tingkat hunian hotel di kotanya 75-80%, sementara 60-65% investor sudah menyatakan minatnya. Untuk itu, dalam waktu dekat dua hotel berbintang lainnya juga akan dibangun di Gorontalo. 

"Saya jamin bahwa hotel ini akan berkembang. Ini dilakukan demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui investasi," katanya.

Direktur Utama PT Wisata Surya Timur Rusjdi Basalamah sebagai pemilik hotel yang mempercayakan pengelolaannya pada grup MGM pemilik label Horison mengaku, sempat ada keraguan ketika ingin membangun hotel. Namun, sebagai putra daerah Gorontalo ia pun bertekad ingin membangun tempat kelahirannya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN