Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mendag Agus Suparmanto menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua Umum Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) Ahmad Hadi atas perannya menekan inflasi, kestabilan harga,  utamanya dari harga daging menjelang dan saat hari raya keagamaan di Kemendag di Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020).

Mendag Agus Suparmanto menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua Umum Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) Ahmad Hadi atas perannya menekan inflasi, kestabilan harga, utamanya dari harga daging menjelang dan saat hari raya keagamaan di Kemendag di Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020).

Mendag Apresiasi ADDI Bersama Bareskrim Tekan Inflasi Daging

Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:28 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id —Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengapresiasi pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) atas perannya menekan inflasi, utamanya dari harga daging menjelang dan saat hari raya keagamaan.

Selain itu, Bersama Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, ADDI diapresiasi mengawal harga pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini memacu kami untuk terus mengawal harga daging guna membantu pemerintah menekan inflasi pangan di masyarakat agar pasokan tetap stabil,” ujar Ketua Umum ADDI Ahmad Hadi usai menerima Piagam Penghargaan dari Kemendag di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Laju inflasi selama musim Ramadan dan lebaran tahun ini lebih rendah daripada tahun lalu. Inflasi Ramadan 2020 yang jatuh di Mei sebesar 2,19% (year on year/ yoy). Angka ini menurun dibanding April 2020 sebesar 2,67%. 

Sementara pada tahun lalu, bulan puasa dan lebaran jatuh pada Mei dan Juni. Besaran inflasi pada kedua bulan tersebut masing-masing sebesar 3,32% an 3,28%. 

Selain ADDI dan asosiasi pengusaha lainnya, apresiasi juga diberikan ke kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Polri khususnya Satgas Pangan dalam menjaga kelancaran pasokan dan distribusi barang kebutuhan pokok kepada masyarakat di tengah kondisi cuaca ekstrem dan pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi dan memasuki era new normal seperti saat ini, banyak hal yang harus kita sesuaikan dengan cepat, baik oleh Pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat. Kinerja perdagangan Indonesia ke dunia pada periode Januari—Juli 2020 mengalami surplus sebesar US$ 8,75 miliar patut kita syukuri sebagai suatu capaian bersama di tengah pandemi yang melanda hampir seluruh negara di dunia,” jelas Mendag.

Mendag mengungkapkan, perlambatan perekonomian juga dirasakan para pedagang di pasar rakyat yang umumnya mengeluhkan kondisi relatif sepi dan adanya penurunan omzet. Pasar merupakan salah satu denyut perekonomian suatu daerah.

Untuk itu, Kemendag telah melakukan langkah-langkah pemulihan aktivitas ekonomi di pasar rakyat melalui penerapan protokol kesehatan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN