Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mendag Agus Suparmanto. Sumber: BSTV

Mendag Agus Suparmanto. Sumber: BSTV

Produk Indonesia Dipamerkan di Platform Digital Singapura

Kamis, 27 Agustus 2020 | 16:27 WIB
Sanya Dinda (sanya.susanti@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyambut baik peluncuran pameran produk-produk lokal Indonesia virtual atau Indonesia Virtual Showcase oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Menurut Agus, pameran ini memfasilitasi eksportir Indonesia mengembangkan pasar di Singapura dan pasar global. Selain itu, platform ini juga membantu importir Singapura menemukan produk Indonesia yang berkualitas dan eksportir yang kredibel.

“Kami sangat mendukung promosi yang dilakukan melalui platform berbasis digital. Kami yakin, saat ini platform digital akan memainkan peran yang lebih signifikan dalam pemulihan ekonomi,” kata Agus dalam keterangan resmi, Kamis (27/8).

Agus menjelaskan, Kementerian Perdagangan berupaya meningkatkan perdagangan digital regional. Perdagangan melalui platform digital, menurut dia, berperan signifikan terhadap pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Selain melakukan pameran virtual, sebelumnya Kemendag juga turut berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day (AOSD).

Selain itu, pemerintah juga telah bekerja sama dengan salah satu ‘unicorn’ Indonesia, yakni Bukalapak, untuk mempromosikan produk usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

“Saat ini, kami telah memfasilitasi produk Indonesia di platform laman pemasaran (marketplace) Amazon dengan nama Archipelago. Selain itu, kami juga gencar menggalakkan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) sebagai bentuk dukungan kepada UKM agar mau mempromosikan produknya di platform ‘unicorn’ Indonesia,” ujar Agus.

Mendag Agus berharap, ke depan, platform digital ini dapat meningkatkan promosi produk Indonesia sehingga ekspor juga ikut terdongkrak. Dia juga berharap Indonesia Virtual Showcase dapat semakin mempererat hubungan bisnis antara Indonesia dengan Singapura.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN