Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkeu Sri Mulyani. Sumber: BSTV

Menkeu Sri Mulyani. Sumber: BSTV

Lantik 124 Pejabat Esolon Baru, Menkeu: Perlu Bekerja Cepat dan Cermat

Senin, 2 Agustus 2021 | 16:06 WIB
Triyan Pangastuti

JAKARTA, investor.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik Awan Nurmawan Nur sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu. Awan akan menggantikan Sumiyati yang telah memasuki masa pensiun. Selain itu, dia juga melantik Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata dia, Senin (2/8).

Dalam momentum pelantikan, Menkeu mengingatkan bahwa Indonesia tengah menghadapi tantangan dan tekanan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 18 bulan. Tak hanya Indonesia, namun seluruh dunia tengah berjuang untuk mengatasi dan mengelola pandemi Covid-19.

Menurutnya, dalam era teknologi digital memungkinkan orang berinteraksi dan saling melihat secara transparan media dan komunikasi berjalan begitu cepat. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan untuk beradaptasi dan bekerja cepat.

“Sehingga saya meminta, kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan, pertama biasakan untuk bekerja secara cepat, cermat, dan terus beradaptasi,”tuturnya.

Sementara itu, para pejabat yang baru dilantik dalam sumpahnya juga berjanji akan menjalankan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan, serta menjunjung tinggi etika dan penuh tanggung jawab. "Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," demikian bunyi sumpah pejabat eselon.

Selain melantik 2 pejabat eselon I dan 20 pejabat eselon II, Menteri Keuangan juga melantik 102 pejabat eselon III di lingkungan DJBC Kemenkeu.

Editor : Kunradus Aliandu (kunradu@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN