Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rumah susun (Rusun) bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Rumah susun (Rusun) bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

PUPR Selesaikan Rusun ASN Senilai Rp 71 Miliar Di Banjarmasin

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:03 WIB
Imam Muzakir

JAKARTA, Investor.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR yang berada di Kalimantan Selatan. Rusun dengan nilai proyek Rp17 miliar ini sudah siap dihuni.

“Rusun untuk para pegawai Kempupera ini telah selesai dibangun dan sudah siap untuk dihuni. Para pegawai yang tinggal di rusun tersebut nantinya bisa membayar uang sewa dengan tarif yang terjangkau,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam siaran pers, usai meninjau rusun ASN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kunjungannya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, Rusun ini merupakan salah satu rusun ASN tipe 45 yang pembangunannya sangat baik. Saat ini pembangunan Rusun akan terus dilaksanakan mengingat masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Harapannya rusun ASN tersebut untuk segera dihuni dan bisa dimanfaatkan oleh para ASN.

Menteri PUPR juga mempersilakan berbagai pihak yang membutuhkan bantuan perumahan untuk mengajukan usulan pembangunan Rusun melalui aplikasi Sistem Informasi bantuan Perumahan (Sibaru) dan melengkapi kelengkapan administrasi yang telah ditetapkan.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan kementerian/ lembaga maupun pemerintah daerah setempat agar mendorong pembangunan hunian vertikal bagi para ASN. Saya juga ingin Rusun ini bisa menjadi contoh untuk Rusun-rusun yang lainnya dan saya kasih nilai 8 untuk Rusun ASN ini dan harapannya bisa segera ditempati agar cepat bermanfaat bagi ASN di daerah ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan II, Hujurat menerangkan, Rusun ASN yang dibangun oleh Kementerian PUPR berlokasi di Jalan Unlam III Sungai Besar Banjarbaru.

“Rusunawa ini dibangun satu tower setinggi 8 lantai type 45 dengan jumlah hunian 92 unit reguler dan 2 kamar difabel dilengkapi meubelair, tempat ibadah, dan ruang serbaguna. Nilai kontrak pembangunan Rusun ini senilai Rp 71 miliar,” katanya.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN