Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sebuah warehouse miliki Geodis di Hongkong. Geodis adalah penyedia layanan logistik global berbasis di Perancis.

Sebuah warehouse miliki Geodis di Hongkong. Geodis adalah penyedia layanan logistik global berbasis di Perancis.

Geodis Rampungkan Proses Akuisisi Keppel Logistics

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:30 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id -  Perusahaan global  sektor transportasi dan logistik berbasis di Peraincis, Geodis telah merampungkan akuisisinya terhadap Keppel Logistics setelah mendapatkan persetujuan regulator. Transaksi ini memperkuat jejak Kontrak Logistik dan pelayanan pemenuhan e-Commerce Geodis di Asia Pasifik, khususnya di Singapura.

Keppel Logistics yang berbasis di Singapura merupakan spesialis Kontrak Logistik dengan hampir 500 karyawan. Keppel Logistics yang aktif di seluruh Asia Pasifik dan menempati peringkat sebagai 5 pemain top dalam kontrak logistik di Singapura, mengoperasikan gudang dengan ruang seluas sekitar 200.000 m2 di seluruh Singapura, Malaysia, dan Australia, yang akan memperlengkapi fasilitas berteknologi tinggi milik Geodis yang sudah ada, termasuk penyimpanan zat kimia, suhu lingkungan, dan suhu yang terkontrol.

"Dengan senang hati, kami menyambut para pelanggan, karyawan, dan manajemen Keppel Logistics ke dalam GEODIS Group," sambut Marie-Christine Lombard, Pejabat Eksekutif Tertinggi, Geodis dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (2/7/2022). "Akuisisi Keppel Logistics menandai tonggak penting dalam ambisi Geodis di Asia Pasifik, memperkuat jejak Kontrak Logistik dan pemenuhan pelayanan e-Commerce Geodis di Singapura dan Asia Pasifik," imbuhnya.

Kapabilitas gabungan terbaru ini akan menghadirkan pelayanan rantai pasokan holistik kepada pelanggan. Secara khusus, akuisisi ini akan mendukung penawaran manajemen saluran e-Commerce baik B2C maupun B2B, mengintegrasikan platform UrbanFox milik Keppel Logistics yang berkembang pesat di Singapura, Malaysia, dan Vietnam dengan jaringan pengangkutan udara terkontrol milik Geodis sendiri, serta koneksi pengangkutan laut yang kuat dan transportasi darat di seluruh Asia Pasifik, sehingga memastikan pelanggan akan dapat mengirim barang dengan lancar ke setiap sudut wilayah dari sebagian besar penjuru dunia.

Akuisisi ini akan menyediakan solusi logistik ujung ke ujung kepada pelanggan Geodis, mulai pergudangan hingga pengiriman mil terakhir, serta inventaris pemusatan perangkat lunak dengan kepemilikan khusus di seluruh saluran untuk mengatasi waktu tunggu pemenuhan yang singkat, menangani volume pesanan yang tinggi selama musim sibuk, dan meningkatkan strategi mereka untuk terjun ke pasar.

"Ini benar-benar merupakan langkah yang signifikan dalam ekspansi kami yang berkelanjutan di Asia Pasifik, dan tentunya akan meningkatkan kapabilitas omnichannel digital kami ke level berikutnya, memastikan bahwa kami bisa melampaui ekspektasi untuk mendukung para pelanggan kami dalam menanggapi peluang e-Commerce yang terus berkembang, bahkan dalam ekosistem rantai pasokan masa kini yang begitu kompleks," kata Onno Boots, Presiden dan CEO, Geodis Asia Pasifik.

"Saya menantikan kerja sama erat dengan Keppel Logistics, dan merangkul tujuan bersama kami dalam menyediakan solusi yang inovatif, andal, dan efisien, yang menambahkan nilai luar biasa bagi pertumbuhan pelanggan kami," paparnya.

Akuisisi ini merupakan langkah signifikan di sepanjang peta jalan strategis GEODIS untuk kawasan Asia-Pasifik, seiring dengan kapasitas GEODIS yang mempekerjakan 4.200 orang yang tersebar di 85 lokasi pada saat ini.

Advertisement

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN