Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IST

IST

Perluas Pabrik Tetes Mata dan Lensa Tanam Katarak, Rohto Indonesia Investasi US$ 10 Juta

Rabu, 6 Juli 2022 | 15:28 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

BANDUNG, investor.id - Untuk meningkatkan kapasitas produksi tetes mata dan lensa tanam katarak (intra ocular lens), PT Rohto Laboratories Indonesia, Rabu (6/7/2022) melakukan peletakan batu pertama (ground breaking). Nilai total yang akan digelontorkan perseroan hampir mencapai US$ 10 juta atau lebih dari Rp 140 miliar secara bertahap sampai dengan selesai, yaitu diperkirakan selesai di semester II-2023.

President Director PT Rohto Laboratories Indonesia Mukdaya Massidy mengatakan bahwa investasi ini adalah yang ke-5 kali, setelah Rohto Group melakukan pembangunan pabrik pertama di tahun 2001untuk memproduksi lensa tanam katarak (Intra Ocular Lens), dilanjutkan pabrik kedua, ketiga dan keempat di tahun 2008, 2010 dan 2012 untuk produk lip care, hair care, skin care dan eye drops (tetes mata).

Advertisement

Baca juga: Pendekatan Baru Tindakan Operasi Katarak Untuk Penyandang Rabun Jauh

“Perluasan pabrik ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi produk tetes mata ROHTO sehingga menjadi lebih dari 30 juta botol per tahun sehingga menjadikan kami sebagai produsen terbesar untuk kapasitas produksi tetes mata di Indonesia,” kata Mukdaya dalam keterangan resmi, Rabu (6/7/2022).

Sebagai produsen satu-satunya produsen alat kesehatan, yaitu lensa tanam katarak dan Glaucoma Implant, perseroan juga memperluas juga kapasitas produksi untuk produk dengan menambah kapasitas sterile dan inspection.

Baca juga: Cegah Kebutaan Akibat Katarak, BCA dan Perdami Gelar Operasi Katarak Gratis    

Adapun, lensa tanam ini telah mendapat sertifikasi ISO 13485/ CE Mark dan sertifikasi produk HALAL dari BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal).

“Produk lensa Intra Ocular Lens (IOL) kami satu-satunya yang merupakan produksi dalam negeri dan telah mendapatkan sertifikasi HALAL, sehingga akan memberikan nilai keamanan dan kenyaman bagi pasien yang menggunakan lensa tanam katarak Neo Eye Rohto,” tambah Mukdaya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN