Menu
Sign in
@ Contact
Search
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan terbesar di Indonesia yakni Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 dengan tema

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan terbesar di Indonesia yakni Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 dengan tema "KPR BTN Merdeka."

Indonesia Properti Expo 2022 Bertajuk KPR BTN Merdeka Berlangsung Hingga Minggu

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Adhouse Clarion Events bersama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menggelar pameran Indonesia Properti Expo bertajuk ‘KPR BTN Merdeka’ mulai Sabtu, 13 - 21 Agustus di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ajang promosi dan transaksi ini didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sekaligus menjadi rangkaian dari peringatan HAPERNAS (Hari Perumahan Nasional) tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus. Indonesia Properti Expo merupakan ajang bergengsi dan berkontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat.

“Keunggulan pameran Indonesia Properti Expo ini adalah masyarakat dapat memperoleh informasi di sektor properti lebih cepat dan mudah karena berlokasi di satu tempat dan waktu. Jadi, masyarakat bisa menggali lebih detail terkait rumah impian yang akan dibelinya,” jelas Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Merdeka Punya Rumah Bersama KPR BTN Bebas Edisi Kemerdekaan

Penyelenggaraan Indonesia Properti Expo ke 41 ini, melibatkan peserta 11 pengembang subsidi, 44 pengembang non subsidi, dan 7 peserta dari penyedia pendukung perumahan serta menampilkan 315 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp 168 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengakui bahwa permintaan rumah terus meningkat dan jumlahnya cukup besar. Menurut data Kementerian PUPR menyebutkan 31% generasi milenial di Indonesia diperkirakan belum memiliki rumah. Sedangkan Kementerian Agama mencatat angka pernikahan baru mencapai 1,8 per tahunnya. Sementara, kemampuan harga hunian bagi milenial hanya di range Rp 200 juta sampai Rp 400 jutaan.

Oleh sebab itu, dibutuhkan program pembiayaan dan penyediaan perumahan yang menarik dan terjangkau bagi kelompok milenial mengingat generasi ini memiliki pontensi ekonomi yang besar serta usia produksi yang masih panjang.  “Indonesia Properti Expo kali ini kami mengusung tema KPR BTN Merdeka, memiliki makna setiap masyarakat berhak memiliki hunian yang layak dengan difasilitasi melalui KPR BTN,” ujar Haru.

Baca juga: Penguatan BTN Jadi Kunci Atasi Backlog Perumahan

Melalui pagelaran Indonesia Properti Expo ini, BTN menargetkan potensi izin prinsip Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sekitar Rp 2,5 triliun.

“Selama sembilan hari pameran ini diharapkan mampu menyedot pengunjung lebih dari 55.000 orang,” sebutnya.

Bagi masyarakat yang mengajukan KPR dalam ajang Indonesia Properti Expo 2022, Bank BTN memberikan bunga sangat menarik yakni hanya 2,22% di tahun pertama. Kemudian ada penawaran gratis untuk biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com