Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder dan CEO  Iconomics Bram S Putra

Founder dan CEO Iconomics Bram S Putra

47 Perusahaan Raih Iconomics BUMN Brand Award

Senin, 28 September 2020 | 22:57 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id- Reputasi perusahaan tidak dibangun sekejap, tapi “dipahat” dengan waktu dan proses yang panjang. Namun, keruntuhan reputasi bisa dalam waktu sekejap. Oleh karena itu, perusahaan dan level pimpinan harus sangat memperhatikan aspek-aspek internal maupun eksternal yang bisa membahayakan reputasi perusahaan.

Tak terkecuali perusahaan-perusahaan BUMN yang memiliki peran sebagai lembaga profit sekaligus memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mendukung program-program pemerintah.

Founder dan CEO Iconomics Bram S Putra mengatakan, pandemi Covid-19 membuat tantangan semakin berat bagi BUMN. Dalam situasi saat ini, masing-masing BUMN tentunya akan mengelola reputasi dengan gayanya masing-masing. Termasuk membangun reputasinya di mata kaum milenial.

"Iconomics melihat reputasi terutama pada masa pandemi dan pascapandemi Covid-19 menjadi salah satu isu yang sangat penting,” ujar Bram dalam keterangan persnya, Senin (28/9/2020).

Bram menjelaskan, Iconomics kembali menggelar acara BUMN Brand Award yang merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan pelat merah alias BUMN.

Award yang kali ini digelar secara virtual mengusung tema “Corporate Reputation Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19” yang mengupas strategi para pembicara yang mewakili perusahaan dan industrinya dalam mempertahankan reputasi korporat di masa pandemi Covid-19 dan era kenormalan baru ini.

Dalam BUMN Brand Award 2020, sebanyak 47 perusahaan BUMN berhasil mendapatkan penghargaan, setelah melalui penilaian 4 indikator. Yaitu, market dominance, brand strength, customer satisfaction dan social economy.

Dalam market dominance yang akan dilihat adalah jumlah penggunaan produk dan jasa perusahaan BUMN yang disurvei. Adapun brand strength menyangkut jumlah responden yang mengetahui keberadaan brand.

Iconomics juga melihat aspek customer satisfaction yang dilihat dari penilaian responden terhadap kualitas layanan brand perusahaan-perusahaan BUMN. Aspek lainnya yang dilihat mengenai persepsi responden perusahaan BUMN dalam berkontribusi sosial dan ekonomi.

Menurut Research Director Iconomics Alex Mulya, survei dilakukan kepada tiga segmen milenial. Ketiga segmen milenial tersebut meliputi early, mid-term dan late dengan mengelompokkan berdasarkan segmen pendapatan, yakni rendah, menengah dan atas.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN