Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Suasana pelantikan Kadin Sultra. (ist)

Suasana pelantikan Kadin Sultra. (ist)

Anindya Bakrie Berniat Majukan Ekonomi dari Sabang Sampai Merauke

Rabu, 31 Maret 2021 | 18:35 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie berjanji memajukan perekonomian Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Hal itu diungkapkan calon ketua umum Kadin tersebut saat melantik 141 pengurus Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/3/2021).

Pelantikan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari itu dihadiri langsung Ketua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra Ali Mazi, dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Sultra.

Dalam pelantikan tersebut, Anindya Bakrie, yang disapa Anin, mengapresiasi Kadin Sultra di bawah kepemimpinan Anton Timbang. “Sultra memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah mulai dari pengolahan aspal Buton hingga di bidang pertambangan nikel yang sangat perlu dikembangkan untuk menambah pendapatan daerah di bidang industri,” kata dia, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (31/3/2021).

anin berjanji akan memajukan perekonomian Indonesia lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang. "Kadin Indonesia bersama Kadin Sultra ini bagaimana bisa membangun perekonomian lebih baik. Sebab, daerah yang kuat, nasionalnya akan kuat. Sebaliknya, daerah lemah, nasionalnya akan lemah,” tegas dia.

Menurut Anin, setelah pandemi Covid-19, diperlukan kerja sama erat antara Kadin pusat dan daerag. Sebab, banyak sekali kebijakan-kebijakan dari pusat baik, kebijakan turunan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) maupun sampai program pemulihan ekonomi nasional. Ini membuat Kadin pusat semakin sering turun ke daerah.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan, usai pelantikan pengurus, Kadin Sultra akan lengsung melakukan rapat kerja menyusun program kerja ke depan, terutama membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid -19.

“Selain membantu pelaku UMKM, kami akan berupaya melakukan semaksimal mungkin meningkatkan ekonomi Sultra di bidang industri dan ekspor impor hasil bumi dari beberapa daerah yang ada di wilayah ini,” kata dia.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN