Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Arsyad Rasjid mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum Kadin 2021 - 2026 yang digelar di Hutan Kota, Plataran, Senayan, Jakarta hari Jumat 26 Maret 2021.  Deklarasi ini juga dihadiri  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan M Lutfi,  Kepala BKPM Bahlil Lahadiala, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.  Hadir juga Ketua Kadin 2015 - 2021  Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin MS  Hidayat.

Arsyad Rasjid mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum Kadin 2021 - 2026 yang digelar di Hutan Kota, Plataran, Senayan, Jakarta hari Jumat 26 Maret 2021. Deklarasi ini juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan M Lutfi, Kepala BKPM Bahlil Lahadiala, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Hadir juga Ketua Kadin 2015 - 2021 Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin MS Hidayat.

USUNG 4 PROGRAM

Arsyad Rasjid Deklarasi Calon Ketua Umum Kadin 2021 – 2026

Jumat, 26 Maret 2021 | 18:54 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id -  Arsjad Rasjid yang kini masih menjabat Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Kadin periode 2021 – 2026. Arsjad berkeinginan menjadikan Kadin lebih inklusif dan kolaboratif.

Dalam deklarasinya sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia periode 20212026, Arsjad Rasjid ingin membawa Kadin lebih inklusif dan kolaboratif.
Dalam deklarasinya sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia periode 20212026, Arsjad Rasjid ingin membawa Kadin lebih inklusif dan kolaboratif.

Deklarasi tersebut digelar Arsjad Rasjid di Hutan Kota, Plataran, Senayan, Jakarta hari Jumat 26 Maret 2021. Hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan M Lutfi, Kepala BKPM Bahlil Lahadiala, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Hadir juga Ketua Kadin 2015 – 2021 Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin MS Hidayat.

Arsjad yang juga menjabat sebagai presiden direktur PT Indika Energy Tbk (INDY) ini menegaskan komitmennya untuk membantu dunia usaha dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Kadin, ungkap dia, juga harus secara terus menerus mendorong pemerataan stimulus ekonomi dan pengembangan program hingga ke sejumlah daerah yang membutuhkan.

Arsjad Rasid memaparkan empat program dalam memajukan perekonomian lewat Kadin Indonesia. Keempatnya adalah program kesehatan, pemulihan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan, serta perbaikan internal organisasi.

Saat ini, menurut dia, hampir semua sektor usaha terimbas pandemi Covid -19. Perusahaan skala besar, menengah, hingga UMKM mencatatkan penurunan kinerja keuangan dan operasional sepanjang pandemi ini.

Guna membangkitkan semua sektor usaha kembali normal, dia mengatakan, pertama adalah faktor kesehatan, yaitu penanganan virus hingga tuntas. “Jika semua sudah sehat, maka akselerasi dalam meningkatkan perekonomian akan lebih maksimal. Lalu pemulihan ekonomi perlu kolaborasi antara pusat dan daerah,” terangnya.

Arsjad menuturkan, usaha kecil, mikro, dan menengah atau UMKM merupakan pondasi ekonomi Indonesia, sehingga perlu adanya pengembangan dan pemberdayaan terutama di masa pandemi. “Saya ingin membangun Kadin tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Kadin sebagai rumah kita bersama. Rumah kita untuk tumbuh secara inklusif artinya kita perlu rangkul setiap pengusaha , besar maupun kecil , hingga ke pelosok Indonesia,” ujar Arsyad.

Dalam deklarasi ini, sejumlah ketua Kadin daerah diberi kesempatan menyampaikan testimoninya secara singkat. Sekitar 10 perwakilan Kadin daerah memberikan pandangannya secara terbuka. Secara umum, Kadin daerah menginginkan Ketua Umum Kadin Indonesia yang memiliki komunikasi yang baik dengan daerah-daerah, terutama untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi pengusaha daerah.

“Problematika pengusaha saat ini sangat dinamis, cepat dan penuh tantangan, sehingga perlu agresivitas dan inovasi dalam memberikan jalan ke luar setiap persoalan,” terangnya.

 

 

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN