Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gelaran pameran Serba Serbi Manten Expo di Cito Mall Surabaya, Kamis (24/9/2020). Foto: Amrozi Amenan

Gelaran pameran Serba Serbi Manten Expo di Cito Mall Surabaya, Kamis (24/9/2020). Foto: Amrozi Amenan

Bisnis Pernikahan di Jatim Menggeliat Lagi

Kamis, 24 September 2020 | 23:06 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id -Bisnis pernikahan (wedding) di Jawa Timur kini mulai menggeliat lagi setelah sebelumnya sempat lumpuh selama 6 bulan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Geliat bisnis pernikahan itu bisa dilihat pada gelaran Serba Serbi Manten Expo bertajuk 'Wedding Tangguh' di City Tomorow (Cito) Mal Surabaya. Noble Entertainment selaku penyelenggara pameran yang akan berlangsung pada 24-27 Sepetember 2020 itu mempertemukan 50 vendor perangkat pesta pernikahan dengan calon pasangan pengantin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Owner Noble Entertainment, Raka Maulana mengatakan, beberapa vendor yang ikut ambil bagian pada Serba Serbi Manten Expo ini diantaranya rias pengantin atau make up artis, penyedia venue atau gedung, wedding organizer, katering, penyedia souvenir, penyedia dekorasi, fotografi, dan sebagainya.

"Di sini, kami mempertemukan antara pasangan calon pengantin dengan vendor. Pengunjung bisa memanfaatkan momen ini untuk membantu merancang pesta pernikahannya baik dari kelas bawah, kelas menengah hingga kelas atau disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan," katanya di sela pembukaan pameran Serba Serbi Manten Expo di Cito Mall Surabaya, Kamis (24/9/2020).

Gelaran pameran Serba Serbi Manten Expo di Cito Mall Surabaya, Kamis (24/9/2020). Foto: Amrozi Amenan
Gelaran pameran Serba Serbi Manten Expo di Cito Mall Surabaya, Kamis (24/9/2020). Foto: Amrozi Amenan

Raka mengatakan, even yang digelarnya saat ini sedianya digelar pada April 2020 lalu, namun karena ada pandemi Covid-19, akhirnya baru terealisasi pada September 2020 ini dengan penerapan protokol kesehatan. Yakni, mencuci tangan, memakai cuci tangan, masker,

Namun, sebelum ini kegiatan di Cito Mal Surabaya, pihaknya telah menggelar pameran serupa di Icon Mall Gresik pada Agustus 2020 lalu dengan menghadirkan 45 vendor perlengkapan pernikahan. Sambutan masyarakat sangat bagus dengan jumlah pengunjung mencapai 16 ribu orang termasuk transaksi yang dibukukan juga sesuai target.

Kenyataan itu membuatnya yakin bahwa bisnis pernikahan mulai bangkit lagi dan optimistis acara yang dihelat di Cito Mal kali ini juga akan mendapat animo positif dari pengunjung. Hal itu telah dibuktikan dengan adanya transaksi DP Rp 10 juta di salah satu vendor pada saat pembukaan.

"Di bisnis wedding ketika satu vendor menarima dari klien DP minimal Rp 10 juta, sementara ada 50 vendor dalam pameran, satu hari saja bisa deal Rp 10 juta, kalau sampai 4 hari ke depan, maka perputaran ekonomi di pameran wedding ini bisa lebih dari Rp 1 miliar,” ujarnya.

Raka menyatakan, digelarnya pameran pernikahan ini memang satu diantaranya bertujuan untuk membangkitkan kembali bisnis pernikahan yang sempat lumpuh di Jatim terutama di Surabaya.

"Masyarakat sudah mulai merancang pesta pernikahan mereka setelah sempat tertunda karena pandemi lalu. Inilah saatnya pelaku usaha bangkit dan menangkap peluang itu. Dan di sini kami mewadahi pebisnis maupun masyarakat yang akan menggelar pernikahan dan disesuaikan dengan konsep di tengah pandemi, karena banyak.promosi yang digeber vendor," ungkap Raka.

Rencananya, Noble Entertainment juga bakal menggelar acara serupa di MOG Malang, Jawa Timur pada 19-22 November 2020, dan berlanjut ke Icon Mall Gresik pada 3-6 Desember 2020.

"Untuk tahun depan kami jadwalkan ada 6-8 even yang digelar di Surabaya, Gresik, dan Malang. Ekonomi dan kesehatan sama-sama penting dan berjalan di tengah pandemi," pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN