Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kiri) didampingi Juru Bicara dan Komite Investasi BKPM Tina Taliza. Foto: BeritaSatu Photo/Humas BKPM

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kiri) didampingi Juru Bicara dan Komite Investasi BKPM Tina Taliza. Foto: BeritaSatu Photo/Humas BKPM

BKPM Optimistis Realisasi Investasi Kuartal III Lebih Baik.

Selasa, 8 September 2020 | 23:57 WIB
Triyan Pangastuti

JAKARTA, investor.id - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyakini kinerja investasi pada kuartal III akan lebih baik, dibanding realisasi inevstasi pada kuartal II 2020. 

Keyakinan membaiknya investasi pada kuartal III didorong oleh masuknya investasi dari dalam negeri maupun luar negeri ke berbagai sektor usaha yang terus meningkat. 

“Saya ingin pastikan berdasarkan data masuk sekarang dan  hasil konfirmasi data masuk bisa dipastikan kuartal akan lebih baik atau meningkat dibandingkan kuartal II,” ujarnya.

Kendati begitu, ia enggan menjelaskan lebih detail realisasi investasi pada kuartal III. Sebab hasil realisasi investasi kuartal III akan diumumkan pada bulan Oktober. 

“Jumlah (realisasi investasi) tunggu sebulan lagi.  Kalau sekarang dibilang tukang sulap,  Insyaallah akan lebih baik,”tuturnya. 

Adapun Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi langsung sebesar Rp191,9 triliun sepanjang kuartal II tahun 2020.

Realisasi ini kontraksi 4,3% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 200,5 triliun dan juga turun 8,9 persen dari kuartal I/2020. 

Dengan demikian, Bahlil optimistis bahwa realisasi investasi sepanjang tahun 2020 akan tercapai sebesar Rp 817,2 triliun dan akan menciptakan lapangan kerja untuk 1,2 juta tenaga kerja. 

"Angkatan kerja itu 2,5 juta, BKPM menyuplai lewat investasi di luar hulu migas dan keuangan 1,2 juta," ujar Bahlil.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN