Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chatime X Minions Virtual Launch

Chatime X Minions Virtual Launch

Chatime bakal Miliki 400 Gerai Akhir 2021

Jumat, 17 September 2021 | 05:47 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Chatime, jaringan kedai minuman teh susu mutiara bagian dari Kawan Lama Group, optimistis bakal memiliki 400 gerai pada akhir 2021. Saat ini tercatat memiliki 389 gerai yang tersebar di 58 kota di Indonesia.

Lany Cucu, Marketing Communications General manager Chatime Indonesia, mengatakan agar semakin dekat dengan pelanggan pihaknya terus menambah gerai baru di berbagai lokasi. Bahkan, penambahan gerai tidak hanya dilakukan di kota besar saja, melainkan juga kota tingkat II. Misalnya saja di Tegal dan baru-baru ini bahkan membuka di Kota Sukabumi.

Untuk itu, saat ini pihaknya telah memiliki 389 gerai yang tersebar di 58 kota di Indonesia.

“Mungkin akhir tahun ini mengejar angka 400 gerai. Namun, balik lagi kami melihat kondisi an situasi yang berkembang. Hal ini mengingat saat ini kondisinya sangat sulit diprediksi,” ungkapnya di sela peluncuran virtual menu Dalgonana, Kamis (16/9).

Chatime X Minions Virtual Launch
Chatime X Minions Virtual Launch

Menurut Lany, tren industri makanan dan minuman terus berkembang dan kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Data industri 1 Research mencatat sepanjang 2020, industri ini mengalami pertumbuhan yang positif dibandingkan sektor industri lain, sebesar 1,58%. Tren ini menuntut pihaknya untuk terus berinovasi dan berkembang.

Tidak hanya menghadirkan berbagai menu baru yang diproduksi secara halal sesuai dengan LPPOM MUI. Salah satunya adalah lewat menu baru Dalgonana yang merupakan hasil kerjasama dengan franchise film animasi Illumination’s Minions.

Lany menjelaskan menu tersebut terinspirasi dari tingkah lucu dan kecintaan Minions terhadap buah pisang. Tak heran apabila minuman olahan susu tersebut dilengkapi dengan topping krim dalgona rasa pisang, buah kegemaran para Minions yang juga banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Menu tersebut hadir dalam dua varian yaitu Dalgonana Milk Tea, perpaduan milk tea khas Chatime dengan krim Dalgonana serta banana milk sauce yang di-swirl. Sedangkan Dalgonana Choco yang memadukan banana milk dengan krim Dalgonana serta banana choco sauce yang di-swirl.

Lebih lanjut Lany mengatakan keunikan menu baru tersebut tidak hanya dari rasanya saja. Tapi juga kemasannya yang bertema Minions pada gelas dan cup sealer-nya. Menu tersebut disajikan dalam kurun waktu tertentu atau hanya temporer saja. Namun, apabila mendapatkan sambutan dan penerimaan yang luar biasa dari masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan menjadi menu tetap. Minuman tersebut ditawarkan harga mulai dari Rp 32 ribu.

“Tidak hanya itu, kami juga merchandise eksklusif Minions berupa totebag dan stackable cups Minions yang dapat dikoleksi,” tutupnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN