Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu pesawat Citilink di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

Salah satu pesawat Citilink di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

Citilink Kembali Layani Penerbangan Penumpang

Thresa Sandra Desfika, Minggu, 31 Mei 2020 | 15:34 WIB

JAKARTA, investor.id - Maskapai Citilink mulai mengoperasikan kembali penerbangan untuk penumpang mulai 1 Juni 2020 meski masa pembatasan perjalanan orang oleh pemerintah diperpanjang hingga 7 Juni 2020.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan melakukan perjalanan untuk senantiasa memperhatikan syarat dan ketentuan terkait dokumen perjalanan yang berlaku.

"Penumpang diimbau untuk memastikan berkas dan dokumen perjalanan yang dipersyaratkan di masing-masing daerah asal dan tujuan sudah terpenuhi," kata Juliandra dalam keterangannya, Minggu (31/5).

BNI dan Citilink mengajak para nasabah milenial untuk menggunakan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink pada Travelling & Shopping Experience dalam penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Denpasar, Bali. Foto: Investor Daily/Gora Kunjana
Citilink  Foto: Investor Daily/Gora Kunjana

Dokumen yang dibutuhkan di antaranya adalah surat keterangan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) dengan hasil tes negatif yang berlaku selama tujuh hari atau surat keterangan uji rapid test dengan hasil non reaktif yang berlaku selama tiga hari, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan, dan berbagai dokumen penunjang lainnya.

Juliandra menekankan, penerbangan Citilink mulai 1 - 7 Juni 2020, Citilink tetap mengikuti ketentuan pemerintah yang tercakup dalam Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 No. 5 Tahun 2020 dan juga Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan No. 37 Tahun 2020. Calon penumpang juga diwajibkan untuk dapat menunjukkan kelengkapan dokumen yang asli pada saat melakukan check-in.

Sebelumnya, Citilink Indonesia menghentikan sementara layanan penerbangan penumpang mulai 22- 31 Mei 2020. Juliandra Nurtjahjo menjelaskan, Citilink sedang mempersiapkan secara intensif prosedur layanan penerbangan terbaik untuk penumpang dalam rangka menghadapi normal baru. Persiapan ini dilakukan oleh Citilink sejak 22 - 31 Mei 2020.

“Proses ini merupakan bagian dari kepedulian Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang serta bagian dukungan Citilink bagi kebijakan pemerintah,” kata Juliandra.

Namun, kata Juliandra, setiap hari Citilink tetap melayani penerbangan logistik baik dalam ataupun luar negeri dengan rata-rata penerbangan 20-25 flights per hari. Citilink tetap berkomitmen membantu kelancaran distribusi logistik di berbagai daerah.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN