Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lonjakan penumpang terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka - Bone pada 4 Mei 2021.

Lonjakan penumpang terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka - Bone pada 4 Mei 2021.

Di Luar Prediksi, Pemudik di Pelabuhan Kolaka - Bone Membludak

Kamis, 6 Mei 2021 | 12:47 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id  – Di media sosial beredar video membludaknya penumpang yang ingin melakukan perjalanan mudik dari Pelabuhan Penyeberangan Kolaka – Bone. Warga tampak berdesak-desakan untuk naik ke atas kapal, sehingga sulit untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemhub) Adita Irawati mengungkapkan, lonjakan pemudik di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka – Bone yang dikelola PT ASDP tersebut terjadi pada 4 Mei 2021 lalu sebelum kebijakan peniadaan mudik mulai diberlakukan. Namun ia memastikan kondisinya saat ini sudah terkendali.

“Pada 4 Mei kemarin memang terjadi lonjakan yang luas biasa di masa pengetatan mengejar sebelum masa pelarangan (mudik). Kami juga mendapat laporan lonjakan penumpangnya memang di luar prediksi, sehingga petugas juga kewalahan menghadapi hal tersebut. Tetapi saat ini sudah terkendali mulai dari kemarin. Di hari kejadian juga langsung dilakukan pengendalian,” kata Adita Irawati saat dikonfirmasi Beritasatu.com di acara diskusi “Tunda Mudik, Selamatkan Keluarga di Kampung”, Kamis (6/5/2021).

Menyusul kejadian tersebut, Adita mengatakan saat ini juga telah dilakukan beberapa koordinasi dan penambahan petugas di pelabuhan untuk lebih mendisiplinkan para calon penumpang.

“Kami juga mensyaratkan di ASDP ini selalu ada hasil tes negatif Covid-19 baik itu antigen atau genose. Harapannya masyarakat ini sudah memenuhi syarat tersebut, sehingga meskipun terjadi penumpukan kita sudah bisa memastikan calon penumpang tersebut lulus uji Covid-19,” kata Adita.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN