Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Eksekutif Energy Watch. Foto: IST

Direktur Eksekutif Energy Watch. Foto: IST

Energy Watch Apresiasi Kinerja Satgas Nataru Pertamina

Rabu, 30 Desember 2020 | 11:10 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Keberadaan Satuan Tugas Pertamina di masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Satgas Nataru) di tengah pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Pasalnya kebutuhan BBM dan LPG masyarakat dapat terlayani dengan baik.

"Saya sangat mengapresisi langkah tersebut terutama menyangkut keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang disaat-saat seperti ini tengah berjibaku di lapangan untuk melayani masyarakat memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) maupun LPG," kata Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan di Jakarta, Senin (28/12).

Menurut Mamit, di tengah pandemi Covid-19 ini masih banyak masyarakat yang mengisi waktu libur dengan jalan-jalan ke tempat wisata atau pun ke luar kota sehingga meskipun volumenya tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya tetapi konsumsi BBM masih akan mengalami peningkatan sehingga persediaan BBM menjadi unsur utama yang harus dilakukan Pertamina.

"Mungkin volumenya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya tetapi setidaknya ada peningkatan dalam penggunaan BBM. Dan Alhamdulillah dengan adanya Satgas Nataru, Pertamina bisa memastikan stok BBM atau pun LPG tetap terjaga," kata Mamit.

Ia juga memastikan, konsumsi LPG masyarakat baik LPG Subsidi maupun Non Subsidi juga akan meningkat karena masyarakat banyak yang tetap berada di rumah sehingga kegiatan memasak dll meningkat. Untuk itu ketersediaan LPG menjadi satu kewajiban yang juga harus dijaga oleh Pertamina.

"Saya yakin Pertamina sangat siap untuk menjaga ketersediaan pasokan agar tidak terjadi kelangkaan. Apalagi kita tahu bahwa teman-teman Pertamina terutama yang ada di lapangan tetap bekerja tanpa mengenal waktu untuk melayani masyarakat baik saat Natalan maupun Tahun Baru nanti," tukasnya.

Padahal kata dia, di tengah situasi pandemi ini kemungkinan terpaparnya para awak Pertamina yang bertugas di lapangan bukan suatu hal yang mustahil. "Ini adalah sebuah perjuangan yang luar buasa dari teman-teman Pertamina di lapangan untuk menjaga ketersediaan BBM dan LPG," ujarnya.

Ia menilai, slogan Pertamina Melayani Sepenuh Hati itu bukan sekadar slogan tetapi merupakan satu realita atau menjadi satu hal yang benar-benar terlaksana, benar-benar melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa mengenal waktu tanpa mengenal kondisi yang sedang pandemik dengan baik dan tercukupi.

"Sekali lagi, apa yang dilakukan Pertamina ini patut kita apresiasi dan kita dukung karena mereka benar-benar menjaga ketersediaan stok BBM dan LPG. Dan kita berharap semuanya bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala ke depannya. Semoga nanti juga tidak ada isu-isu atau hal-hal lain yang membuat ramai terkit dengan stok maupun ketersediaan BBM dan LPG," pungkasnya.

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN