Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Hadapi Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan BPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:00 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

BOGOR, Investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas dukungannya kepada pemerintah selama menghadapi pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Kunjungi Rusia dan Ukraina, Jokowi Berperan sebagai Peacemaker

Advertisement

"Pertama-tama terima kasih atas masukan terutama pada saat kita menghadapi pandemi pada dua tahun terakhir ini," kata Presiden Jokowi pada Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

Hadir pada kesempatan itu, yaitu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Isma Yatun.

Kepala Negara mengatakan, tantangan ke depan semakin tidak mudah. Sebab, saat ini negara-negara di dunia masih dalam situasi yang penuh ketidakpastian yang mengharuskan semua negara harus tetap waspada.
"Situasi ekonomi dan politik global yang tengah bergejolak belum pulih dari dampak pandemi Covid-19. Kemudian, kita dikejutkan lagi dengan perang di Ukraina, sehingga mengganggu supply chain dan dampak ekonominya kemana-mana," kata Presiden Jokowi.

Baca juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Kepala BPKP Coret 842 Produk dalam e-Katalog

Peningkatan inflasi, menurut dia, telah memicu krisis di seluruh dunia. Ancaman krisis pangan dan juga ancaman krisis energi telah terjadi di semua negara.

"Situasi ini harus menjadi pemahaman kita bersama agar kita memiliki kepekaan yang sama, memiliki perasaan yang sama menyikapi, dan menyiapkan respons dan kebijakan yang tepat," kata Presiden Jokowi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN