Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan KRL Yogyakarta-Solo

Senin, 1 Maret 2021 | 10:33 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

YOGYAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo di Yogyakarta.

“Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo,” kata Presiden Jokowi di Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek layanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja-Solo, Minggu (28/2/2021).  Foto: Kemenhub
Menhub Budi Karya Sumadi mengecek layanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja-Solo, Minggu (28/2/2021). Foto: Kemenhub

KRL Jogja-Solo akan melayani 20 perjalanan dan berhenti di sebelas stasiun. Jumlah pemberhentian KRL meningkat dari Prameks,  yang hanya mengangkut dan menurunkan penumpang di tujuh stasiun.

Menempuh jarak yang membentang sepanjang 59,337 KM, KRL akan berhenti di Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Maguwo, Stasiun Brambanan, Stasiun Srowot, Stasiun Klaten, Stasiun Ceper, Stasiun Delanggu, Stasiun Gawok, Stasiun Purwosari, dan Stasiun Solo Balapan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi  pedagang pasar dan pekerja lainnya yang  biasa beraktivitas di pasar itu.

Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas juga berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, yang menjadi daya tarik para wisatawan di Kota Yogyakarta untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal bagi pedagang kaki lima, pegawai toko, dan para pelaku usaha lokal.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN