Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Pampas-Nextron mengekspor 40.400 unit Set Top Box ke Brasil. Foto: Kemenperin

PT Pampas-Nextron mengekspor 40.400 unit Set Top Box ke Brasil. Foto: Kemenperin

Industri Elektronik Ekspor 4 Kontainer Set Top Box ke Brasil

Rabu, 3 Maret 2021 | 19:23 WIB
Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Pampas-Nextron Teknologi Indonesia melakukan ekspor kedua kali untuk produk Set Top Box sebanyak empat kontainer (40.400 unit atau senilai US$ 705.309) ke Brasil. Perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat tersebut, sebelumnya telah mengirim 47.520 unit Set Top Box ke Brasil pada Desember 2020.

“Rencananya bulan ini, kami juga akan mengekspor lagi Set Top Box ke Jerman. Bahkan, PT Pampas–Nextron Teknologi Indonesia telah menerima purchase order dari Multilaser (Brasil) sebanyak 500 ribu unit,” kata Presiden Direktur PT Pampas-Nextron Teknologi Indonesia Lee Ki Sou dalam siaran pers, Rabu (3/3).

Lee Ki Sou menyampaikan bahwa upaya perusahaan melakukan ekspor ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk terus memperluas akses pasar. Langkah ini sekaligus mengakselerasi peningkatkan jumlah produksi di dalam negeri guna mendorong daya saing produk nasional.

“Kami juga berkomitmen untuk menambah investasi agar Indonesia tetap sebagai basis produksi untuk pasar dalam dan luar negeri,” ujar dia.

PT Pampas-Nextron Teknologi Indonesia berdiri sejak tahun 2011, dan telah memproduksi berbagai peralatan listrik dan elektronik secara OEM, antara lain Set Top Box, Wifi router, Audio Visual, Remote control dan pemutus sirkuit listrik (Electric MCCB). Beberapa produknya telah menembus pasar ekspor, di antaranya ke Jerman, India, dan Mesir.

Saat ini, perusahaan telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kemenperin dengan TKDN mencapai lebih dari 25% pada tahun 2020 untuk produk-produk Set Top Box sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 22 tahun 2020 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penghitungan Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri Produk Elektronika dan Telematika.

Dalam waktu dekat, perusahaan akan memperkenalkan produk set top box berupa DVB-T2 Receiver dengan merek dagang Nextron untuk pasar Indonesia. Produk ini dalam proses sertifikasi TKDN Kemenperin dan akan melakukan proses pendaftaran untuk sertifikasi EWS dari Kementerian Komunikasi dan Informatika serta sertifikasi EMC dari Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kemenperin, Bandung.

“Perusahaan berharap produk Nextron dapat membantu pemerintah dalam program Analog Switch Off dengan produksi Set Top Box yang ber-TKDN dan berkualitas tinggi dengan harga kompetitif,” ungkap Lee Ki Sou.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN