Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kerajaan Inggris menyatakan dukungan dan komitmennya dalam mendukung pengembangan jaringan MRT Jakarta. (Foto: Ist)

Kerajaan Inggris menyatakan dukungan dan komitmennya dalam mendukung pengembangan jaringan MRT Jakarta. (Foto: Ist)

Inggris Siap Pinjamkan 1,25 Miliar Poundsterling untuk Proyek MRT dan Peremajaan Kota Jakarta

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:45 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Kerajaan Inggris menyatakan dukungan dan komitmennya dalam mendukung pengembangan jaringan MRT Jakarta.

Dukungan tersebut kembali disampaikan oleh UK Prime Minister’s Trade Envoy to the Asean EC, Indonesia, Malaysia, and the Philippines Richard Graham MP dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Pusat PT MRT Jakarta di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat pada Senin (13/6/2022).

Advertisement

Baca juga: Bangun MRT Fase 3 dan 4 Butuh Dana Rp 188 Triliun, Skema Konsorsium pun Diusulkan

Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi oleh Country Director Department for International Trade Oliver Richards, Country Manager Indonesia UK Export Finance Richard Michael, dan Senior Trade Advisor for Infrastructure Sector Efrizal Saputra.

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim, dan Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad Mahfud.

“Dengan senang hati saya mengonfirmasikan Expression of Interest atau penyampaian minat dari UK Export Finance terkait pemberian pinjaman ekspor senilai 1,25 miliar poundsterling untuk pengembangan koridor MRT Jakarta serta pengembangan proyek urban regeneration di Jakarta. Proyek ini akan membantu mengubah gaya masyarakat kota Jakarta,” ungkap Richard Graham dalam siaran pers PT MRT Jakarta, Kamis (16/6/2022).

William Sabandar menyambut baik kunjungan tersebut. pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dari UK Prime Minister’s Trade Envoy.

“Ini merupakan pertemuan lanjutan setelah sebelumnya kami bertemu di London, Kerajaan Inggris pada Mei 2022 membicarakan tentang dukungan Kerajaan Inggris terhadap pengembangan koridor MRT Jakarta,” jelas William.

“Dalam kunjungan tersebut, kami juga menandatangani nota kesepahaman antara PT MRT Jakarta dan Crossrail International terkait peningkatan kapasitas termasuk struktur organisasi dan alternatif skema pendanaan untuk pengembangan jalur MRT Jakarta, strategi perencanaan dan penyampaian untuk fase lanjutan, dan strategi pembangunan koridor ekonomi, sosial, hijau berkelanjutan sepanjang jalur MRT Jakarta,” lanjutnya.

Baca juga: Voting PKPU Waskita Precast (WSBP) Digelar Besok

Bahkan, tambah William, dalam kunjungan ini, pihaknya juga membicarakan kemitraan yang terbaik sebelum pertemuan puncak G20 mendatang.

Selanjutnya, lanjut William, PT MRT Jakarta akan segera mengoordinasikan surat penyampaian minat dari Kerajaan Inggris ini kepada pemerintah pusat dan Provinsi DKI Jakarta sebagai pengampu kebijakan proyek pengembangan MRT Jakarta.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN