Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pintu tol Jasa Marga. Foto ilustrasi: DAVID GITA ROSA

Pintu tol Jasa Marga. Foto ilustrasi: DAVID GITA ROSA

Jasa Marga: Penutupan Jalan Tol Tunggu Keputusan Pemerintah

Rabu, 1 April 2020 | 23:16 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan bahwa terkait penutupan jalan tol dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona atau covid-19, Jasa Marga menunggu keputusan Pemerintah,.

“Karena berdasarkan PP nomor 15 tahun 2005, penutupan sementara jalan tol ditetapkan Menteri, dalam hal ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu malam (1/4/2020).

Selain itu, lanjut dia, ada ketentuan lain terkait dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berdasarkan PP 21 tahun 2020, Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Terkait kesiapannya apabila kebijakan tersebut di atas diterapkan, Jasa Marga sudah menyiapkan protokol-protokol untuk berbagai alternatif yang nanti akan diputuskan oleh Pemerintah.

“Misalnya apakah pembatasan pergerakan kendaraan nantinya hanya jalan tol di Jakarta saja atau apakah nanti ruang lingkupnya lebih luas hingga Jabotabek,” pungkasnya. (gr)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN