Menu
Sign in
@ Contact
Search
Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto

JBIC Siap Biayai Investasi Pangan dan Pupuk di Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:44 WIB
Nasori (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Japan Bank for International Cooperation (JBIC) mengaku siap untuk mendukung investasi baru sektor pangan dan pupuk di Indonesia. Hal itu sebagai jawaban atas harapan pemerintah Indonesia agar JBIC juga mendorong investasi di sektor-sektor potensial lain, terutama yang mencuat selama masa pandemi dan krisis global kali ini, yaitu sektor kesehatan dan sektor pangan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan, sejalan dengan terjadinya krisis global yang salah satunya di bidang pangan dan pupuk, maka dia pun mengundang JBIC untuk serta membiayai. Untuk sektor kesehatan, pemerintah sudah mengembangkan layanan kesehatan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur Bali.

“Di KEK Kesehatan di Sanur boleh melakukan penelitian clinical-trial dan memungkinkan dokter asing untuk bisa praktek,” terang Airlangga dalam keterangan tertulis terkait hasil pertemuaannya dengan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) yang baru Nobumitsu Hayashi yang digelar di Hotel Imperial Tokyo, Senin (25/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso. Pertemuan selama hampir dua jam itu berlangsung dengan pembahasan yang lebih fokus kepada berbagai proyek JBIC yang ada di Indonesia.

Hayashi menerangkan, JBIC sangat mendukung tawaran investasi di bidang pangan dan pupuk, seiring meningkatnya jumlah populasi penduduk dan kebutuhan pangan yang juga akan terus meningkat. “Namun, pangan dan pupuk ini memerlukan supply chain yang baik. JBIC akan sangat mendukung investasi baru di pangan dan pupuk,” tutur dia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan, pada September 2022 akan ada acara business forum yang mengulas malash industri farmasi, sehingga dia mengundang JBIC untuk berpartisipasi.

“Kami sangat senang mendengar bahwa proyek-proyek utama di Indonesia akan menjadi prioritas bagi JBIC. Indonesia yang mempunyai populasi dan ukuran ekonomi terbesar di kawasan sangat tepat untuk menjadi prioritas utama JBIC," pungkas Airlangga.


 

Editor : Nasori (nasori@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com