Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kereta Api PT KAI . Foto ilustrasi: Portal ID/gora kunjana

Kereta Api PT KAI . Foto ilustrasi: Portal ID/gora kunjana

KAI-RNI Hadirkan Layanan Rapid Test di Stasiun

Minggu, 26 Juli 2020 | 17:56 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Mulai Senin (27/7) PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menyediakan layanan rapid test Covid-19 seharga Rp85.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik kereta api (KA) jarak jauh.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangannya, Minggu (26/7).

Dia menekankan, inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Layanan rapid test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 - 19.00. Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

"Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai 27 Juli. Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan rapid test tersebut," imbuh Didiek.

Didiek Haryanto ditunjuk sebagai direktur utama PT Kereta Api Indonesia (KAI). Foto: IST
Didiek Haryanto, direktur utama PT Kereta Api Indonesia (KAI). Foto: IST

Dia menambahkan, pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak jauh. Penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," tutup Didiek.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN