Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kemenaker Alokasikan 70% Anggaran untuk Pelatihan Vokasi

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:00 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA- Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) akan mengalokasikan sekitar 70% dari anggaran Rp5,7 triliun untuk pelatihan vokasi memgingat 2019 merupakan tahun pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Kalau vokasi sendiri sekitar 70% dari anggaran tersebut, sekitar 70% dari itu kita larikan untuk vokasi. Jadi kita genjot itu," kata Menteri Tenaga Kerja (Menaker) M Hanif Dhakiri di lokasi proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Km 25, Kamis.

Dia menjelaskan Kemenaker terus memperbesar investasi SDM lewat pelatihan vokasi. Tahun ini, pihaknya akan melatih setidaknya sekitar 526.000 orang di berbagai sektor untuk membekali mereka dengan skill.

Selain itu, menurut Hanif, Kemenaker juga membuat kebijakan bernama triple skilling yang bersifat inklusif tanpa memandang usia, latar pendidikan dan asal tempat calon peserta pelatihan.

"Pokoknya tahun ini tahun pembangunan SDM, kita harus perkuat SDM kita, kita harus manfaatkan teknologi, kita harus inovatif, kita harus kolaboratif, dengan itu saya percaya bahwa daya saing kita akan menjadi lebih baik," kata Menaker setelah menghadiri Upacara Peringatan Bulan K3 Tahun 2019 yang digelar PT Waskita Karya (Persero).

Dalam kesempatan tersebut Menaker memberikan apresiasi berupa penghargaan Innovation System Award kepada project manager Waskita Karya Proyek Jakarta-Cikampek II Elevated dan penghargaan Pekerja Terbaik.

Di samping itu, Menaker bersama Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra juga melakukan ramah tamah dengan para pekerja konstruksi Waskita Karya, bahkan Hanif juga bernyanyi dan berjoget bersama mereka.

Selain Menaker, turut hadir Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kemenaker Irjen Pol. Sugeng Priyanto, Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra serta jajaran petinggi terkait lainnya. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN