Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi The F Thing. (ist)

Ilustrasi The F Thing. (ist)

Kiat E-Commerce Genjot Penjualan Kain Nusantara

Selasa, 27 April 2021 | 20:29 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Sejumlah e-commerce mulai melirik potensi penjualan kain asli Nusantara. Salah satunya adalah The F Thing yang menggelar promo khusus untuk memacu penjualan produk tersebut.

The F Thing mengadakan promo diskon khusus varian produk tidak hanya pakaian, tetapi aksesoris seperti tas dan scarf, yang memiliki motif etnik atau batik yang bertajuk “Bangga Berkain” untuk pria dan perempuan, April 2021. Merek-merek yang dapat ditemukan di promo ini antara lain Adinata Batik, Batik Agrapana, Batik Mayung, Arthesian, Muda Mudi, Batik Akmalia, Batik Kajian, Batik by ivh, Batik Jagad Tresno, Bateeq, Suave, Aksa Batik, Batik Agrapana, Macaroni, Khakinata, Toera Batik, Damar Boelan, Coier, Bloom et Champs, Mery dan Nalonimitoni.

Promo “Bangga Berkain” akan memberikan diskon sampai 60% khusus produk-produk yang menonjolkan kain etnik yang dijual di laman The F Thing. Selain itu, pembeli akan mendapatkan voucher tambahan sebesar 10% dengan minimal berbelanja sebesar Rp 100 ribu dan memasukkan kode voucher BERKAIN10. Promo ini berlaku 19 April sampai dengan 2 Mei 2021 ditambah juga dengan gratis ongkir.

“The F thing adalah fashion e-commerce yang orisinal dan terpercaya. Platform konten berbasis fashion, kecantikan dan gaya hidup ini bertujuan untuk membantu dan mengembangkan bisnis ritel agar dapat memperlihatkan karya dan cerita mereka kepada para konsumer. The F Thing juga bertujuan untuk memberi dampak positif kepada para milenial dan Gen Z baik di dalam maupun luar negeri,” tulis manajemen The F Thing, belum lama ini.

Manajemen The F Thing menilai, sebagai warisan budaya bangsa, tentu eksistensi wastra Nusantara perlu dijaga. Terlebih, di kalangan anak muda sekarang banyak terpapar akulturasi budaya luar, sehingga jangan sampai mereka tidak tahu kain dan busana etnik dan batik khas Indonesia.

Bila ditelisik, wastra Nusantara terbilang punya potensi yang kuat untuk bersaing di industri fashion dunia. Terlebih, ada cerita dan pesan yang tersimpan di balik setiap motif dan warna yang dituangkan ke busana etnik. Wastra adalah kain tradisional yang memiliki makna dan simbol tersendiri yang mengacu pada dimensi warna, ukuran, dan bahan, seperti batik, tenun, songket dan sebagainya.

“Karena itu, bangga memakai busana etnik dalam kehidupan sehari-hari harus menjadi tujuan utama dalam mempertahankan budaya bangsa. Diperlukan adanya sosialisasi kepada para perancang busana lokal yang lebih peka terhadap tren mode yang tengah berkembang,” tulis manajemen The F Thing.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN