Menu
Sign in
@ Contact
Search
LONGi gandeng Utomo SolaRUV distributor resmi dari panel surya LONGi sekaligus menjadi pioner panel surya berlabel SNI di Indonesia
Sumber: Istimewa

LONGi gandeng Utomo SolaRUV distributor resmi dari panel surya LONGi sekaligus menjadi pioner panel surya berlabel SNI di Indonesia Sumber: Istimewa

LONGi Gandeng Utomo SolaRUV Garap Potensi Panen Setrum di Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 | 05:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Produsen modul surya fotovoltaik utama asal Tiongkok, LONGi, gandeng Utomo SolaRUV distributor resmi dari panel surya LONGi sekaligus menjadi pioner panel surya berlabel SNI di Indonesia. Hal ini guna menggarap potensi panden setrum di Indonesia melalui pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap untuk menggenjot pengembangan energi terbarukan di tanah air dalam mengejar target bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) 23% pada 2025.

Anthony Utomo selaku Managing Director Utomo SolaRUV mengatakan, Semakin tingginya minat masyarakat dan industri dalam memasang PLTS atap, harus diimbangi oleh kualitas panel surya. Penggunaan label SNI pada panel surya adalah wajib dimiliki produsen panel surya sesuai Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 2/2021. Panel surya label SNI tentu sangat bisa menjadi rujukan dari kualitas panel surya, terlebih produsen panel surya tersebut adalah perusahaan panel surya tier 1 di dunia.

Baca juga: Utomo Solaruv dan Ubaya Resmikan Solarpreneur Development Center

“Utomo SolaRUV yang merupakan perusahaan penyedia jasa solusi sistem PLTS Atap nasional adalah distributor resmi dari panel surya LONGi sekaligus menjadi pioner panel surya berlabel SNI di Indonesia. Sebagai distributor resmi LONGi, Utomo SolaRUV menyediakan produk panel surya berlabel SNI dengan varian 455Wp dan 545 Wp serta tipe terbaru dari Longi,” tegas Anthony dalam keterangan pers, Minggu (24/7/2022).

Anthony menambahkan, LONGi, produsen panel surya Tier 1 yang berfokus pada teknologi Monokristalin, baru-baru ini mengumumkan pencapaian sales produk Hi-Mo 5 yang menyentuh angka 30 GW tersebar di 94 negara di dunia. Teknologi Monokristalin meningkatkan angka efisiensi panel surya hingga 22.3%.

Baca juga: Pasang Panel Surya di Area Pabrik, GRP Gandeng Total Energies

“Salah satu proyek infrastruktur yang menggunakan produk LONGi Hi-Mo 5 540 Wp ber-SNI adalah pembangunan Tol Bali Mandara, jalan tol atas laut pertama di Indonesia yang menghubungkan kawasan segitiga Pulau Bali. Panel surya dipasang layaknya kanopi pada titik tertentu,” tambah Anthony.

Vice President of APAC Longi Green Energy Technology Co Ltd Chin Lee menambahkan, Longi Solar adalah produsen modul dan wafer terintegrasi dan terbesar di dunia dengan teknologi yang terus berkembang. “Kami mendukung sepenuhnya mitra kami, Utomo SolaRUV di Indonesia untuk memberi pelayanan, edukasi teknologi dan sistem terbaik ke masyarakat dan pengguna PLTS di Indonesia,” paparnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com