Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Country Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra

Country Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra

ADA SUBSIDI ONGKIR

Ninja Xpress Optimistis Pengiriman Barang Naik 4 Kali Lipat

Senin, 12 April 2021 | 11:25 WIB

JAKARTA, investor.id - Country Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra memprediksi akan ada lonjakan trafik pengiriman barang selama periode Ramadan dan Lebaran. Apalagi pemerintah juga baru saja mengeluarkan kebijakan pemberian subsidi ongkos kirim (ongkir) dalam program Hari Belanja Online (Harbolnas) Ramadan.

Ignatius juga meyakini subsidi ongkir dari pemerintah akan menambah minat masyarakat untuk belanja online, dan juga secara langsung mampu menstimulasi pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia secara signifikan.

"Pada periode Ramadan dan Lebaran tahun ini, tentunya akan ada lonjakan pengiriman barang. Ninja Xpress masih optimistis dengan pertumbuhan lonjakan pengiriman yang kami targetkan sebelumnya sebesar empat kali lipat lebih tinggi dari tahun lalu (year on year growth)," kata Ignatius Eric Saputra kepada Beritasatu.com, Senin (12/4/2021).

Untuk mendukung layanannya, Ninja Xpress pada tahun ini juga menargetkan 1.900 Ninja Point (agen) di seluruh Indonesia atau dua kali lipat lebih besar dari tahun sebelumnya.

Selain itu, Ninja Xpress juga menghadirkan Ninja Same Day untuk layanan pengiriman barang dengan service level agreement (SLA) waktu yang cepat, tarif flat, serta opsi layanan bebas repot. Untuk memudahkan komunikasi antara penerima dan pengirim barang, Ninja Xpress juga menyediakan fitur Ninja Chat, yaitu layanan chat berbasis AI (artificial intelligence).

"Ninja Xpress berupaya untuk selalu menghadirkan kenyamanan serta peace of mind bagi pengguna di seluruh pelosok Tanah Air. Berbagai Inovasi produk dan layanan pun menjadi bagian dari obsesi Ninja Xpress dalam mendorong kemajuan industri logistik nasional. Sehingga Ninja Xpress siap dalam menghadapi lonjakan volume pengiriman di musim Lebaran tahun ini," ujar Ignatius.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan, pemerintah menyiapkan dana Rp 500 miliar untuk menyubsidi ongkos kirim dari pembelian barang melalui online pada Harbolnas pada H-10 atau H-5 menjelang Idul Fitri 1422 Hijriah. Pemberian stimulus ini diberikan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat dan mendorong penjualan daring untuk produk dalam negeri.

Editor : Trimurti (trimurti@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN