Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman

Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman

Pemerintah Luncurkan SR013 dengan Kupon 6,05%

Jumat, 28 Agustus 2020 | 12:27 WIB
Arnoldus Kristianus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Pemerintah meluncurkan Sukuk Ritel seri SR013 kepada investor individu Warga Negara Indonesia (WNI). Masa penawaran akan berlangsung mulai tanggal 28 Agustus sampai 23 September 2020.

SR013 memiliki tenor 3 tahun, dan menawarkan tingkat imbal hasil/kupon tetap sebesar 6,05% per tahun. Investor dapat melakukan pemesanan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar

“Insyaallah imbal hasilnya pun sangat menarik Kita menawarkan 6,05% dan tadi sifatnya tradable ada holding period Selama 2 bulan tapi setelah itu itu bisa diperdagangkan. Ini yang ingin saya teknkan bagaimana kita bisa investasi dan membangun republik negeri tercinta ini,” ucap Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman, dalam peluncuran sukuk ritel SR-013 secara virtual, Jumat (28/8).

Tujuan penerbitan SR013 adalah untuk melakukan diversifikasi instrumen pembiayaan APBN, memperluas basis investor di pasar domestik, mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal Indonesia dengan mendorong transformasi masyarakat dari saving-oriented society menuju investment-oriented society. Kehadiran Sukuk Negara Ritel dapat memberikan alternatif investasi yang aman bagi masyarakat, mendukung terwujudnya keuangan inklusif, serta memenuhi sebagian pembiayaan pembangunan berbagai proyek/kegiatan APBN 2020. Termasuk untuk menangani dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian negara.

Luky mengatakan dengan membeli sukuk ritel ini masyarakat itu bisa berinvestasi sekaligus ikut membantu membangun negeri ini membangun negeri ini menghadapi pandemi Covid-19. Dana dari penjualan SBN ini akan digunakan untuk membiayai APBN.

“Salah satunya akan digunakan untuk membiayai bagaimana kita menghadapi pandemi Covid -19,” ucap Luky.

Proses pemesanan pembelian SR013 dilakukan secara online melalui empat tahap yaitu  registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan setelmen. Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN. Masyarakat yang berminat membeli Sukuk Ritel seri SR013 dapat menghubungi/ mendatangi 31  mitra distribusi yang telah ditunjuk oleh Pemerintah. “Kita telah bekerjasama dengan 31 mitra distribusi yang sangat bervariasi,” ucap  Luky.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN