Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemkab Tabalong, Kalimantan Selatan menggandeng Mbizmarket.co.id.

Pemkab Tabalong, Kalimantan Selatan menggandeng Mbizmarket.co.id.

Pemkab Tabalong Gandeng Mbizmarket

Selasa, 15 Desember 2020 | 21:01 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Kalimantan Selatan menggandeng Mbizmarket.co.id untuk penerapan platform perdagangan elektronik (e-commerce platform) untuk belanja pengadaan barang/jasa kebutuhan pemerintah dengan nilai maksimal Rp 50 juta per transaksi. Mbizmarket.co.id merupakan platform e-commerce yang dikembangkan oleh  PT Brilliant Ecommerce Berjaya.

“Kami bangga terpilih dan dipercaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menerapkan program belanja daring kebutuhan pemerintah ini,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Mbiz, Rizal Paramarta, dalam siaran pers, Selasa (15/12).

Dia mengatakan, terkait dengan pemanfaatan platform Mbizmarket.co.id di lingkungan Pemkab Tabalong, pihaknya tidak  akan mengenakan biaya penggunaan platform e-marketplace. Hal ini diharapkan dapat mendukung pemerintah untuk mengedepankan transparansi, sekaligus agar semua proses menjadi lebih cepat prosesnya,  efisien, efektif, dan akuntabilitasnya dapat dipertanggung-jawabkan. “Terealisasinya kerja sama ini  merupakan komitmen Mbiz untuk mendukung pemerintah dalam percepatan transformasi digital, sekaligus pemberdayaan UMKM lokal,” kata dia.

Kerja sama antara Pemkab Tabalong dan Mbizmarket.co.id dimulai dengan penandatanganan naskah nota kesepahaman (MoU) oleh Bupati Tabalong Anang Syakjfiani pada Senin (14/12), bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Tabalong ke-55.   Kesepakatan yang dilakukan Pemkab Tabalong ini merupakan terobosan  dan inovasi Pemkab Tabalong untuk membuat mekanisme pengadaan barang /jasa di lingkungan pemerintah kabupaten menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel.

Menurut Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Tabalong, Subhan, Pemkab Tabalong menargetkan penerapan sistem belanja online di lingkungan kabupaten pada April 2021.

Kabupaten Tabalong menjadi pionir di Kalimantan, karena merupakan kabupaten pertama di lingkungan pemerintah di Kalimantan yang menerapkan belanja daring di platform e-commerce B2B  untuk pengadaan  barang/jasa yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.  Kerja sama  Mbizmarket dengan Pemkab ini diharapkan dapat direplikasi oleh pemerintah kabupaten, kota dan provinsi lain di Kalimantan.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN