Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PermataBank bekerja sama dengan PD Pasar Jaya menerapkan sosialisasi QR Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren, Jakarta. ( Foto: Istimewa )

PermataBank bekerja sama dengan PD Pasar Jaya menerapkan sosialisasi QR Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren, Jakarta. ( Foto: Istimewa )

PermataBank Dukung BI Wujudkan Target 12 Juta 'Merchant QR'

Selasa, 13 April 2021 | 12:48 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PermataBank mendukung Bank Indonesia (BI) untuk mewujudkan target 12 juta Merchant QR pada 2021. Melalui fitur PermataQR, PermataBank bekerja sama dengan PD Pasar Jaya melakukan kegiatan akuisisi pasar tradisional modern dengan penerapan sosialisasi QR Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren, Jakarta.

Kegiatan akuisisi di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren pada 11 April dilakukan di kios-kios pasar yang telah menerapkan transaksi melalui QRIS guna memberikan pengalaman bertransaksi yang terdigitalisasi namun tetap simple, fast, dan reliable.

Hal tersebut memudahkan para merchant terutama yang bergerak dalam skala UMKM untuk menggunakan PermataQR sebagai salah satu platform transaksi digital mereka. PermataQR yang dikembangkan PermataBank memiliki media QR yang lengkap sesuai dengan kebutuhan merchant, yakni aplikasi PermataQR, stiker, EDC maupun API.

Meningkatnya pemanfaatan transaksi cashless, terutama di tengah pandemi Covid-19 menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya teknologi digital perbankan. Sebagai salah satu alternatif penerimaan transaksi digital, PermataBank menyediakan aplikasi PermataQR bagi merchant-merchant yang telah memiliki standar QRIS. Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, PermataQR telah bekerjasama dengan lebih dari 150.000 merchants. Pencapaian ini berkat kemudahan pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital.

Menurut Head of Digital Channel PermataBank Indra Gunawan, melalui PermataQR, PermataBank berfokus menggarap segmen mikro atau usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

“Kami berharap dapat menjadi mitra terdepan bagi Bank Indonesia untuk mencapai target 12 juta merchant QRIS yang bertujuan untuk menciptakan inklusi keuangan digital di masyarakat. Dengan transaksi QR, merchant akan mendapatkan berbagai manfaat seperti dapat meningkatkan penjualan, menurunkan biaya pengelolaan uang tunai/kecil karena tidak memerlukan uang kembalian, transaksi tercatat otomatis dan mengurangi potensi penerimaan uang palsu serta menurunkan resiko uang tunai hilang atau dicuri,” ujar Indra dalam siaran pers, Selasa (13/4).

Sebelum kegiatan akuisisi PermataQR di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren, PermataBank bersama dengan BI dan pelaku UMKM melangsungkan talkshow yang bertema “Bicara QRIS dan GPN serta Optimisme Pelaku UMKM di Kawasan Wisata DKI Jakarta” pada 9 April 2021, yang membahas soal penggunaan dan manfaat QRIS bagi pelaku UMKM di Indonesia terutama di masa pandemi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Head of Digital Channel PermataBank Indra Gunawan, Kepala Perwakilan KPw Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Onny Widjanarko, serta pemilik UKM Fregiansyah dan Nala Jati.

Selain itu demi mendukung peningkatan transaksi QR, PermataBank memberikan cashback 30% kepada nasabah pengguna PermataMobile X yang bertransaksi di merchant PermataQR, serta program undian berhadiah bagi merchant selama Februari-Juli 2021 dengan rincian hadiah yakni 1 unit mobil, 2 unit motor, dan 130 tabungan senilai total Rp 300 juta.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN