Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata

Promosikan Produk UMKM, Smesco Gelar Sparc Live Shopping 11-13 Maret

Kamis, 11 Maret 2021 | 10:45 WIB
Arnoldus Kristianus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  - Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) atau Smesco Indonesia akan mempromosikan produk UMKM binaan secara digital, dengan menggelar Sparc Live Shopping pada 11-13 Maret 2021. 

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata mengatakan program ini akan melibatkan 44 UMKM dengan 185 jenis produk yang lolos kurasi dari total 100 UKM dengan 245 produk yang mendaftar ke Smesco. Sparc Live Shopping Maret 2021 akan mengangkat produk herbal dan spa unggulan dari UMKM seluruh Indonesia.

“Dengan sparc live shoping akan meningkatkan promosi dan traffic yang nantinya akan bermuara ke halaman website smesco. Hal ini juga bisa membantu  umkm yang agar dapat penjualan lebih baik dan terus mendukung umkm naik kelas,” ucap Leonard dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (10/3).

Smesco juga tengah mempersiapkan upaya lain dengan membentuk platform khusus penjualan produk Smesco yang diberi nama Sparc Trade. Mela Sparc Live Shopping ini menjadi bagian dari upaya menuju platform khusus dengan mencari bibit unggulan mitra UMKM nasional.

"Sparc Trade ini kami orientasikan untuk meningkatkan ekspor, bagaimana produk UMKM champion dari Sparc Live Shopping ini kita bawa lebih besar lagi," ucap Leonard.

Smesco juga memiliki Sparc Campus yang menjadi bagian dari Sparc Trade sebagai agregator, memberikan pelayanan, pelatihan, inkubasi serta kerja sama dengan mitra. Smesco mendorong pelaku koperasi dan UKM onboarding bisnisnya di ranah digital.

“Di sana (sparc campus) kita membangun sebuah upaya untuk meningkatkan kapasitas  UMKM supaya naik kelas,” ucap Leonard.

Leonard mengatakan pihaknya berencana mengembangkan program Sparc Live Shopping tiap bulan atau secara berkala dengan tema produk yang berbeda-beda. Program ini juga berkolaborasi dengan platform Belanja.bio, GoJek dan Go Play.

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada menambahkan, untuk kerja sama dengan UMKM, tentunya harus UMKM yang sudah onboarding dan melalui tahap kurasi dengan kriteria yang ditetapkan oleh Smesco, baik yang telah memiliki izin, serifikasi serta standar kualitas.

"Kerja sama dengan UMKM kami juga bantu di sisi logistiknya, termasuk ongkos kirim, harga diberikan kepada kami. Mereka (UMKM) antusias, bahkan ada UMKM yang memberikan diskon 20-50%," ucap Wientor.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN