Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Proyek rumah tapak Harumi Homes, Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat.

Proyek rumah tapak Harumi Homes, Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat.

Summarecon-Toyota Garap Harumi Homes

Senin, 16 November 2020 | 12:02 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) bersama Toyota Housing Corporation Ltd (Toyota) menggarap hunian Harumi Homes di Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat. Kerja sama itu membuahkan dua klaster hunian sehat bergaya Jepang.

“Harumi Homes merupakan inovasi terbaru yang diadaptasi dari hunian-hunian karya Toyota Housing di Jepang,” jelas Albert Luhur, executive director PT Summarecon Agung Tbk, dalam siaran pers, baru-baru ini.

Kerja sama Summarecon dan Toyota akan membangun dua klaster di Summarecon Emerald Karawang dengan total 550 unit. Pada November tahun 2020, klaster pertama, yaitu Harumi Homes resmi diluncurkan dengan kapasitas 332 unit. Summarecon Emerald Karawang dikembangkan di atas lahan seluas 40 hektare (ha).

Harumi Homes diklaim menghadirkan rumah sehat. Harumi Homes memiliki ceiling tinggi di setiap hunian satu lantainya yang mencapai ketinggian 4,4 meter dilengkapi jendela berukuran lebar untuk pencahayaan alami yang maksimal. Selain hemat energi, ventilasi silang yang dihasilkan dari bukaan ini berfungsi memperlancar pertukaran udara dari luar ke dalam rumah dan sebaliknya.

Keberadaan taman di depan dan belakang rumah pun turut mendukung semangat healthy living dan juga dapat dimanfaatkan sebagai stress relief spot. “Pemanfaatan rangka baja pada atap rumah, ceiling yang tinggi untuk kriteria rumah sehat serta thematic landscape sangat mendukung healthy living dan juga keamanan daripada penghuni itu sendiri,” kata Albert Luhur.

Harumi Homes dibanderol mulai Rp 535 jutaan per unit. Hunian tapak ini memiliki empat tipe yang mencakup hunian satu dan dua lantai.

Toyota Housing Corporation Ltd melalui anak usahanya, PT Toyota Housing Indonesia, juga menerapkan sistem tata air yang mandiri sehingga tidak mengganggu pembuangan air lingkungan sekitar Summarecon Emerald Karawang. Infrastuktur jalan pun dibuat lebar dan tertata apik sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Selain itu, untuk menunjang mobilitas penghuni di dalam rumah seperti bekerja atau mengerjakan tugas lainnya yang membutuhkan jaringan internet, Harumi Homes dilengkapi jaringan fiber optic kapasitas 288 core dengan kecepatan internet mencapai 300 Gb.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN