Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Commercial Director Blesscon Henrianto.  Foto: Amrozi Amenan

Commercial Director Blesscon Henrianto. Foto: Amrozi Amenan

Superior Prima Sukses Raih Sertifikasi Hijau

Rabu, 28 Juli 2021 | 22:03 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - Produsen bata ringan Blesscon, PT Superior Prima Sukses (SPS) meraih sertifikasi hijau (green label) dari Green Product Council Indonesia (GPCI). Sertifikasi hijau ini menempatkannya sebagai bata ringan ramah lingkungan.

Commercial Director Blesscon, Henrianto mengatakan, untuk proses sertifikasi hijau itu, pihaknya bekerja sama dengan PT IAPMO dan GPCI melakukan sejumlah verifikasi lapangan untuk memastikan sebuah produk dibuat dengan standar keberlanjutan.

“Capaian ini merupakan buah komitmen kami untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan sejak pabrik berdiri. Audit yang dilakukan mulai sejak pembelian bahan baku hingga proses produksi sehingga barang jadi dipastikan melalui standar hijau yang ditetapkan penguji seperti penerapan 3R (Reuse, Reduce, Recycle),” kata Herianto saat penyerahan serifikasi hijau secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Menurut dia, sertifikasi ini akan menjadi bahan mengedukasi masyarakat tentang perlunya produk bata ringan yang ramah lingkungan.

“Kami berharap produsen bata ringan lainnya juga bisa memiliki sertifikat yang sama demi lingkungan Indonesia," ungkap Henrianto.

Sementara itu, Inisiator dan Sekjen GPCI Naning Adiwoso menambahkan, GPCI mencatatat hingga saat ini ada 112 brand dari 37 perusahaan dari berbagai macam industri yang telah melakukan sertifikasi hijau. Total kategori sertifikasi sampai saat ini telah mencapai 16 kategori produk dan sampai akhir tahun ini akan ada penambahan 7 kategori produk lagi.

“Kategori produk yang disertifikasi rata-rata adalah material dan bahan bangunan,” ujarnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN