Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Yota Ogura, CEO PT Inti Prima Rasa

Yota Ogura, CEO PT Inti Prima Rasa

Terapkan Aplikasi Nimbly, Inti Prima Rasa Bisa Tekan Biaya Operasional hingga 74%  

Jumat, 3 September 2021 | 12:46 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

SINGAPURA, investor.id – PT Prima Food Solutions, perusahaan ritel dan produsen pangan Indonesia berhasil mencatat penghematan biaya operasional sebesar 74% pada seluruh cabang Delico mereka hanya dalam tempo 12 bulan. Penghematan ini terjadi setelah Prima Food Solutions melakukan ekspansi teknologi Nimbly pada divisi produksi mereka.

CEO PT Inti Prima Rasa,Yota Ogura mengatakan, pihaknya memang tengah menjalankan transformasi digital, yang merupakan landasan bagi perusahaan untuk secara efektif dan menjadi lincah dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Kami telah berinvestasi pada teknologi Nimbly sejak tahun 2019. Solusi Nimbly tidak hanya meningkatkan operasional kami secara signifikan, namun juga mempercepat proses pembuatan keputusan kami, dan meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan kami secara konsisten," urai Yota dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (3/8/2021).

Dipaparkan, seluruh bahan baku makanan diproses dengan supervisi kesehatan ketat, mengikuti  sertifikasi Food Safety System Certification 22000 (FSSC 22000). “Terutama di masa pandemi ini, kami menerapkan protokol kesehatan ketat, baik untuk SDM maupun peralatan produksinya sesuai yang direkomendasikan oleh pemerintah dan badan kesehatan dunia (WHO). Kolaborasi kami dengan Nimbly mempermudah seluruh proses audit kami , membuatnya sangat cepat, ringkas , efektif dan selalu dapat diandalkan." Yota melanjutkan.

Sementara itu, Founder & CEO dari Nimbly Technologies, Daniel Hazman menilai, Prima Food Solutions mengerti bahwa digitalisasi dan otomasi proses operasional sangatlah penting guna memenuhi standar kualitas tinggi secara konsisten. “Kami bangga bermitra dengan Prima Food Solutions, memberdayakan transformasi digital serta pertumbuhan mereka dan memperkuat posisi Prima Food Solutions sebagai penyedia solusi pangan terintegrasi ternama di Tanah Air," kata Daniel.

Disebutkan, saat ini Prima Food Solutions tercatat memiliki lebih dari 600 karyawan dan lebih dari 800 cabang di seluruh Indonesia. Delico adalah salah satu brand ternama di Indonesia di bawah naungan mereka. Perusahaan yang berdiri sejak 1996 ini memiliki tagline sebagai Food Solution Company, di mana Inti Prima Rasa terus memperluas jaringan bisnisnya. Bukan lagi hanya sebuah usaha ritel cafe, Inti Prima Rasa juga telah menjadi produsen makanan dengan kapasitas produksi yang cukup besar.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN