Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Apartemen ramah anak bagi keluarga Jakarta Vasaka Solterra

Apartemen ramah anak bagi keluarga Jakarta Vasaka Solterra

Vasaka Solterra Hadirkan Konsep Family

Imam Mudzakir, Selasa, 12 Mei 2020 | 21:21 WIB

JAKARTA, investor.id - Sejak pertengahan Maret 2020, kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan guna mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pada masa PSBB, kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing melalui media yang paling efektif, seperti program pendidikan di televisi nasional, pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan melalui platform daring, sampai rutinitas mengirimkan video tugas sekolah kepada para guru.

Akan tetapi, di balik efektivitas kegiatan belajar di rumah, anak-anak sering merasa jenuh dan mudah terdistraksi sehingga membuat orang tua kewalahan untuk menyiasati keadaan agar tetap kondusif. Kondisi tersebut diperkuat oleh hasil survei “Ada Apa dengan Covid -19” yang dihimpun oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang menunjukkan bahwa 58% anak tidak merasa senang selama menjalani kebijakan belajar di rumah.

Selain disebabkan oleh biaya kuota internet yang semakin mahal, 38% anak merasa sekolah belum memiliki program yang baik untuk menerapkan kegiatan belajar di rumah. Maka, menanggapi hal tersebut KPPPA mengimbau agar proses pendampingan selama belajar di rumah berlangsung menjadi tanggung jawab bersama orang tua dan lembaga pendidikan.

Oleh karena itu, orang tua pun berupaya menghadirkan suasana hunian yang lebih ramah anak sekaligus kondusif untuk belajar di rumah, baik dari segi pengaturan waktu, kuota internet yang memadai, koordinasi dengan guru, tata ruang yang mendukung, serta lingkungan asri yang menghadirkan kenyamanan untuk belajar. 

Namun, rumah bukan satu-satunya jenis hunian yang ditinggali oleh keluarga dengan anak-anak usia sekolah, tetapi juga hunian vertikal seperti apartemen. Di Jakarta khususnya, banyak keluarga yang memilih untuk tinggal di apartemen karena terletak di lokasi yang strategis, infrastruktur modern, dan menyediakan fasilitas lengkap untuk seluruh anggota keluarga dalam jangkauan.

Perusahaan pengembang properti, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) melalui anak perusahaannya PT Waskita FIM Perkasa Realti (WFPR) berupaya merangkum seluruh kriteria apartemen ramah anak bagi keluarga Jakarta melalui Vasaka Solterra.

Terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, lokasi strategis Vasaka Solterra memiliki akses yang mudah ke sekolah dan aneka pusat hiburan ramah anak. Selain itu, Vasaka Solterra menghadirkan sanctum garden, yaitu penghijauan luas layaknya resort sehingga dapat menambah kenyamanan para penghuni dan mendekatkan hunian dengan alam, menikmati ketenangan, serta menjadikan pengalaman baru layaknya tinggal di luar kota.

Vasaka Solterra diharapkan menjadi hunian yang menghadirkan ketenangan di tengah kota, di mana keluarga dapat mencari tempat perlindungan sekaligus  kepuasan di tengah kehidupan metropolitan.

“Vasaka Solterra hadir menjawab kebutuhan gaya hidup urban yang tidak hanya modern, tetapi juga diimbangi oleh nuansa hijau yang selalu menjadi komitmen dan salah satu nilai utama yang diterapkan dalam setiap proyek Waskita Realty,” kata Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya Realty Reza Erlangga Ludwian, dalam siaran pers, Selasa (12/5).

Vasaka Solterra terdiri dari dua tower, yaitu Solterra Residence dan Solterra Suites. Vasaka Solterra menghadirkan aneka fasilitas yang dapat dinikmati oleh keluarga dan membuat suasana belajar jarak jauh jadi lebih efektif dan menyenangkan.

Selain dapat memanfaatkan ruangan di unit tipe Ultimate 2 Bedroom di Solterra Suites sebagai ruang belajar, orang tua dapat mendampingi anak belajar di Biblioteka Library untuk menemukan berbagai referensi tugas dengan suasana yang tenang. Agar sesi belajar di rumah lebih seru, anak-anak bisa mempelajari aneka tanaman dan serangga di Jardenia Sanctum Garden dan bermain dengan leluasa di arena Playzone Playground selama  istirahat atau selesai belajar.

Presiden Direktur PT Waskita FIM Perkasa Realti, Ignatius Joko Herwanto mengatakan, lingkungan yang nyaman, asri dan tenang menjadi hal yang paling dicari keluarga, terutama untuk membantu proses belajar anak pada masa-masa seperti ini.

“Vasaka Solterra lebih dari sekadar apartemen eksklusif yang menggabungkan gaya hidup urban dan nature resort dalam konsep desain smart home, sehingga tentu menjadi tempat perlindungan idaman yang memberikan kepuasan untuk tumbuh kembang keluarga,” katanya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN