Menu
Sign in
@ Contact
Search

Sritex Bakal Terbitkan Obligasi Global US$ 150 Juta

Selasa, 21 Maret 2017 | 10:06 WIB
Oleh Rausyan Fikry (redaksi@investor.id)

JAKARTA – PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex/SRIL) melalui anak usahanya, Golden Legacy Pte Ltd, bakal menerbitkan obligasi global hingga sebesar US$ 150 juta tahun ini. Perseroan akan menggunakan dana hasil emisi surat utang itu untuk membiayai kembali (refinancing) utang dan keperluan anak usahanya, Golden Mountain Textile and Trading Pte Ltd.


Sekretaris Perusahaan Sritex Welly Salam mengungkapkan, pihaknya akan menawarkan surat utangnya kepada investor asing atau investor di luar Indonesia. Nantinya, perseroan akan mencatatkan obligasi tersebut di Bursa Efek Singapura (SGX).


Kami bermaksud menerbitkan surat utang yang dijamin oleh perseroan dan PT Sinar Pantja Djaja (SPD),” ungkap Welly dalam keterangan resmi, Senin (20/3).


Sritex akan memanfaatkan dana hasil emisi obligasi untuk me-refinancing surat utang senior sebelumnya yang memiliki kupon sebesar 9% dan akan jatuh tempo pada 2019. Setelah melunasi obligasi lebih cepat, Sritex melalui Golden Legacy bakal menyalurkan sisa dana bersih kepada anak usahanya yang lain, yaitu Golden Mountain Textile and Trading Pte Ltd.


Menurut Welly, penyaluran dana tersebut dapat melalui pemesanan saham tambahan di struktur modal Golden Mountain atau memberikan pinjaman kepada pemegang saham Golden Mountain.


Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com