Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengenalan Bukit AKHLAK dan Reaktivasi Bangka Island Outdoor (BIO), di Desa Deniang, Kabupaten Bangka

Pengenalan Bukit AKHLAK dan Reaktivasi Bangka Island Outdoor (BIO), di Desa Deniang, Kabupaten Bangka

BIO PT Timah Jadi Pusat Pengembangan dan Pembelajaran SDM Ber- AKHLAK

Rabu, 30 Maret 2022 | 17:16 WIB
Rangga Prakoso (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Transformasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga ditandai dengan transformasi sumber daya manusia yang menjadi bagian yang tak terpisahkan. Kementerian BUMN menetapkan core value BUMN yang memiliki akronim AKHLAK yang meliputi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang ditetapkan pada 1 Juli 2020 silam.

Untuk menginternalisasikan nilai-nilai AKHLAK yang menjadi nilai utama insan BUMN, Holding Pertambangan Indonesia Mining Industry (MIND ID) sebagai BUMN terus mendorong Anggota Holding untuk mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK bagi seluruh Insan MIND ID.

“Transformasi sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu dari inisiasi yang tidak terpisahkan dalam upaya transformasi BUMN yang dilakukan oleh Kementerian BUMN. Untuk menjawab hal tersebut, Kementerian BUMN senantiasa mendorong perusahaan BUMN, termasuk MIND ID, melakukan transformasi sumber daya manusia guna mewujudkan insan BUMN yang unggul, ber-AKHLAK, dan adaptif terhadap perubahan," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam kegiatan pengenalan Bukit AKHLAK dan Reaktivasi Bangka Island Outdoor (BIO), di Desa Deniang, Kabupaten Bangka, Selasa (29/3).

Program yang diinisiasi MIND ID ini merupakan implementasi Program Sustainability Terintegrasi dan Transformasi Nilai melalui internalisasi AKHLAK.

"Program yang diinisiasi oleh Direktorat Hubungan Kelembagaan MIND ID ini dapat menjadi contoh sukses implementasi program sustainability terintegrasi dan transformasi nilai melalui internalisasi AKHLAK yang dilakukan grup MIND ID di lokasi BIO PT Timah Tbk," sambung Erick.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mengatakan sejak Kementerian BUMN menginisiasi transformasi fungsi Learning Center/Corporate University, Research Center, dan Innovation Center BUMN pada 2021, BIO sebagai Learning Center Timah yang terintegrasi dengan pusat Learning dan Research MIND ID, turut bertransformasi memperkuat tata kelola pusat pengembangan dan pembelajaran serta internalisasi nilai AKHLAK dengan konsep alam.

"Kita menjadikan Bukit AKHLAK dan Akitivasi BIO menjadi perwujudun nyata MIND ID untuk mencetak insan-insan BUMN Ber-AKHLAK dan Program Keberlanjutan Perusahaan yang melibatkan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur SDM PT Timah Yennita mengatakan dalam sejarahnya BIO merupakan sarana pelatihan bagi insan Timah untuk membentuk insan timah menjadi SDM yang memiliki karakter tangguh, unggul, dan bermartabat. "Tentu kita berharap agar momentum ini menjadi bagian dari simbol kolaboratif antar anggota MIND ID, dan juga dengan BUMN lain untuk bisa memanfaatkan kehadiran BIO sebagai kawah candradimuka Insan BUMN ber-AKHLAK," ujarnya. 

Editor : Rangga (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com